Pilpres 2019

Dibilang Bikin Baju atas Kemauan Sendiri, Mahfud MD Tersinggung dengan Pernyataan Ketua PPP

Mahfud mengatakan, padahal Rommy lah yang justru sehari sebelumnya memberi tahu bahwa Mahfud sudah final dipilih sebagai cawapres.

Dibilang Bikin Baju atas Kemauan Sendiri, Mahfud MD Tersinggung dengan Pernyataan Ketua PPP
KOMPAS.com/Fitria Chusna Farisa
Mahfud MD 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Mahfud MD menyatakan dirinya tersinggung dengan pernyataan Ketua PPP, Romahurmuzy alias Rommy yang menyatakan dirinya atas kemauan sendiri membuat baju.

"Begitu keluar dari ruangan (deklarasi) itu dia bilang, lho Pak Mahfud kan maunya sendiri. Bikin baju sendiri. Siapa yang nyuruh? Gitu. Saya agak tersinggung itu," kata Mahfud dalam Indonesia Lawyers Club TVOne, Selasa (14/8/2018) malam.

Mahfud mengatakan, padahal Rommy lah yang justru sehari sebelumnya memberi tahu bahwa Mahfud sudah final dipilih sebagai cawapres.

"Dia ke rumah saya hari Jumat dua minggu lalu. Dia memberitahu menyebut nama 10 itu memang betul Rommy dapat dari pak Jokowi dan itu betul dari pak Jokowi," ungkap Mahfud.

"Ada Ma'ruf Amin ada Din Syamsyudin, kenapa ada nama Din Syamsudin karena titipan dari halal bihal di Muhammadiyah kata Rommy agar disebut satu nama. Masa NU semua," kata Mahfud menirukan yang disampaikan Rommy.

Baca: Mahfud MD Ungkap Kisah Detik-detik Batal Jadi Cawapres Jokowi 

Baca: Live Streaming SCTV Timnas U-23 Indonesia vs Palestina Asian Game 2018,Ini Head to Head

Baca: Hasil Kualifikasi Liga Champion 2018-2019, 2 Wakil Belanda Berpeluang Lolos ke Fase Grup

Mahfud mengaku bingung saat Rommy menyatakan dirinya menginisiasi sendiri agar dipilih jadi cawapres Jokowi.

Padahal semula Rommy terang-terangan mendukungnya.

"Nah jadi Rommy sejak awal sudah ke saya bahkan sehari sebelumnya itu saya sudah komunikasi dengan Monoarfa, Pak Mahfud saya bersama Rommy sudah menghadap presiden," cerita Mahfud.

"Rommy mengatakan kalau lawan pasangannya Prabowo itu Salim Segaf nanti lawannya Pak Mahfud. Kalau pasangannya Prabowo itu AHY sama-sama millenial cawapresnya Rommy, gitu. Tapi sudah tahu dia kalau Pak Jokowi memilih saya," ujar Mahfud.

Mahfud heran dengan dengan pernyataan Rommy tersebut.

"Saya ingatkan saja, mas Anda ini kok ngomongnya beda dengan yang waktu ketemu saya. Jangan main-mainlah," kata Mahfud seraya menceritakan Setya Novanto.(*)

Baca: 5 Fakta Guru Indonesian Creative School Pekanbaru yang Ditemukan Tewas di Mess Karyawan

Baca: Inilah Penyebab Meninggalnya Guru International Creative School Pekanbaru

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Mahfud MD Tersinggung Pernyataan Ketua Umum PPP Romahurmuziy

Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved