Pekanbaru

Perda Hiburan Kota Pekanbaru Bakal Direvisi Legislator Beri Tanggapan

Jadi wajar batas jam operasionalnya hingga pukul 22.00 WIB. Jumlah tempat hiburan sudah puluhan, bahkan sudah seratusan.

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com ; Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.com-PEKANBARU- Langkah Dinas Pariwisata Pekanbaru, yang akan mengusulkan revisi Perda Nomor 3 Tahun 2002, tentang hiburan umum, disambut positif pimpinan DPRD Pekanbaru. Sebab sebelumnya, dewan sendiri sudah lama menginginkan agar Perda Hiburan ini, segera direvisi.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Jhon Romi Sinaga SE, Kamis (16/8/2018) meminta, agar OPD terkait segera melengkapi naskah akademis revisi Perda ini. Sebab, pihaknya menargetkan tahun 2018 ini juga, ketuk palu revisi Perda ini.

Dengan begitu, pelaksanaannya bisa dilakukan pada 2019 mendatang.

"Sesuai dengan perkembangan zaman sekarang, ada beberapa item yang harus diubah. Seperti halnya jam operasional, produk yang dijual hingga hal-hal lain yang berkenaan dengan peningkatan PAD," tegas Jhon Romi kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca: Dinilai Tidak Sesuai Lagi dengan Perkembangan Kota, Perda Hiburan Umum Akan Direvisi

Baca: Razia Angkutan Penumpang Umum dan Barang, Dua Hari Petugas Terjaring 44 Kendaraan

Baca: Dibantu Selingkuhan, Sang Istri Penggal Kepala Suami, Begini Kronologinya

 

Dijelaskannya, Perda Hiburan tahun 2002 tersebut, tidak sesuai dengan kondisi Kota Pekanbaru saat ini. Tahun 2002, jumlah tempat hiburan sangat sedikit.

Jadi wajar batas jam operasionalnya hingga pukul 22.00 WIB. Beberapa tahun belakangan ini, jumlah tempat hiburan sudah puluhan, bahkan sudah seratusan.

Seperti halnya tempat hiburan besar Mal Pekanbaru Club di Jalan Sudirman, RP di Jalan Riau, Dragon Jalan Kuantan Raya, Paragon di Jalan Sultan Syarif Kasim, Ce7 di Jalan Cempaka dan lainnya.

Termasuk juga karaoke keluarga di ruko-ruko seperti Koro-koro di Jalan Subrantas, Family Box Jalan Tuanku Tambusai dan Jalan Imam Munandar, Alfa Karaoke di Simpang Sudirman-Imam Munandar dan lainnya.

Bahkan karaoke Koro-koro akan buka cabang di sekitaran Simpang Panam. Belum lagi rumah biliar dan sejenisnya.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved