Berita Riau

VIDEO: Suasana Saat Siswa Latihan dengan Asturias Spanyol Siero Chambers Orchestra

Latihan musik Asturias Spanyol Siero Chambers Orchestra (Orqueste De Camara De Siera) di Balai Adat LAM Riau

Laporan: Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Latihan musik Asturias Spanyol Siero Chambers Orchestra (Orqueste De Camara De Siera) di Balai Adat Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau berlangsung meriah, para seniman musik dari Spanyol tersebut mengajak para pelajar SMA, SMK dan MAN se Pekanbaru yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk ikut andil bermain musik. 

Para siswa itupun berlomba-lomba untuk bisa tampil dan berkolaborasi dengan mereka, meskipun terkadang dicandain oleh tim Asturias Spanyol Siero Chambers Orchestra (Orqueste De Camara De Siera).

Para penonton yang hadir pun terkesima sekaligus tertawa melihat tingkah laku para seniman dan pelajar tersebut.

Baca: Jadwal Sepakbola Timnas Wanita Indonesia vs Maladewa di Asian Game 2018 Kick Off 18.30 WIB

Baca: VIDEO: Ritual Khidmat Anggota Paskibraka Sebelum Pengibaran Bendera Merah Putih

Project Leader tim Asturias Spanyol Siero Chambers Orchestra, Carmen Caballero mengatakan tujuan mereka datang ke Pekanbaru adalah dalam rangka program proyek Vinculos Indonesia 2018.

Mereka bakal tampil  bersama Riau Rhytm di Bandar Serai MTQ Pekanbaru pada Jumat (17/8/2018) malam di puncak Hari Kemerdekaan RI 2018.

"Kita membawa 46 orang tim ke Pekanbaru. Nantinya bakal membawakan lima lagu sendiri dan tiga berkolaborasi dengan Riau Rhythm. Kami terkesima dengan Riau rhythm dengan suara dan puisi yang dinyanyikan. Semoga kami memberikan hasil terbaik nanti dan bisa menghibur warga Pekanbaru, "ucapnya.

Baca: Dituduh Membunuh Kim Jong-nam, Siti Aisyah Dikenal Lugu dan Sederhana

Music Director dan Composer Riau Rhythm, Rino Deza Pati mengaku senang bisa berkolaborasi dengan musisi dari Spanyol tersebut, karena bisa mengharumkan nama Riau di tingkat Internasional.

"Kita sangat bersyukur bisa bekerjasama dan berkolaborasi bersama kelompok orchestra besar dari Asturias Spanyol Siero Chambers Orchestra (Orqueste De Camara De Siera) OCAS dalam Project Vinculos 2018. Kebanggaan tersendiri membawa dan mengharumkan nama Riau dalam bidang musik tradisi di kancah internasional,"ungkapnya.(*)

Penulis:
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved