Indragiri Hulu

Bupati Inhu Beri Beasiswa bagi 2063 Siswa pada Momen HUT RI ke 73

Pada momen HUT RI ke 73, Bupati Yopi Arianto memberikan beasiswa pada 2064 siswa. Bupati juga meberikan Satyalancana Karya Satya

Bupati Inhu Beri Beasiswa bagi 2063 Siswa pada Momen HUT RI ke 73
Tribun Pekanbaru/Bynton Simanungkalit
Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto, memimpin upacara apel bendera Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke - 73 di lapangan Halaman Kantor Bupati Indragiri Hulu, Jumat (17/8/2018) pagi 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT- Sebelum melaksanan upacara peringatan detik-detik Proklamasi di Stadion Narasinga, Kecamatan Rengat Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Arianto, memimpin upacara apel bendera Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke - 73 di lapangan Halaman Kantor Bupati Indragiri Hulu, Jumat (17/8/2018) pagi.

Baca: Deretan Paskibraka Cantik yang Dipercaya Sebagai Pembawa Bendera Pusaka

Upacara itu diikuti oleh seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Indragiri Hulu. Seluruh rangkaian upacara berlangsung dengan khidmat dan sakral.

Dalam momentum kebangkitan ini, Yopi Arianto mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke - 73 ini yang mengangkat tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”. "Apresiasi ini dapat diwujudkan melalui pretasi, karya cipta dan inovasi serta penguasaan ilmu pengetahuan teknologi," tuturnya.

Baca: Pernah dengar Orgasme pada Perempuan? Ternyata Ini 5 Manfaatnya

Bertepatan dengan upacara apel bendera kemerdekaan RI je – 73 juga dilaksanakan penyerahan piagam tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu kepada 203 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan beasiswa kepada 2.063 pelajar dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA se Kabupaten Inhu dengan total Rp 679.800.000 dari Ketua BAZNAS Kabupaten Inhu.

Baca: Upacara HUT RI ke 73 di Inhu, Bupati Inhu Duduk di Barisan Undangan

Pemberian penghargaan Satyalencana Karya Satya itu diberikan berdasarkan Keputusan Bupati Indragiri Hulu Nomor : Kpts. 445/VIII/Tahun 2018 tentang Penetapan Nama Penerima Satyalencana Karya Satya dilingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu Tahun Anggaran 2018.

Baca: Pertama Rayakan Hari Kemerdekaan, Spasojevic Unggah Video Mengepel Lapangan

Pada kesempatan tersebut, Bupati Inhu menjelaskan Satyalancana Karya Satya merupakan tanda penghargaan kepada ASN yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus. ASN yang menerima penghargaan tersebut dinilai memiliki loyalitas tinggi terhadap negara. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved