Breaking News:

Rokan Hulu

Danramil 02 Rambah Ikut Kegiatan Jalan Santai Bersama Lima Ratus Anak Paud

HUT Kemerdekaan RI ke-73, Himpunan Kependidikan Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Rambah gelar gerak jalan santai

Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma
Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73, Himpunan Kependidikan Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Tingkat Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan gerak jalan santai. 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73, Himpunan Kependidikan Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Tingkat Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melaksanakan gerak jalan santai.

Baca: Perkembangan Penyelidikan Permbahan Hutan Penyangga TNBT, Polisi Tahan Satu Tersangka

Dalam kegiatan ini, Komandan Koramil (Danramil) 02 Rambah Kapten Inf Hendra P. Barus bersama bidang penerangan humas Koramil 02 Rambah, Koptu Dedy ikut menghadiri jalan santai yang dilaksanakan di jalan lingkar Pematang Baih Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, Rohul.

Dalam acara tersebut, hadir juga Camat Rambah Muhammad Franovandi, Kanit Dhikyasa Satlantas Polres Rohul IPTU Abuzzar, Ketua Himpunan Kependidikan Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Rosani, S.Pd, Ketua Panitia pelaksana Silviani S.Pd para tenaga pengajar dan anak-anak Paud sekecamatan Rambah.

Baca: Terkait Perdirjampelkes Nomor 2, 3 dan 5, Bila Tak Dilayani Secara Utuh, Lapor ke BPJS Kesehatan

Kapten Inf Hendra P. Barus mengaku, sangat merespon baik dengan kegiatan jalan santai bersama anak-anak usia dini yang berada di daerah teritorialnya.

"Olahraga bersama anak-anak kita merupakan hal yang sangat menyenangkan ya. Meskipun hanya sekedar jalan-jalan pagi putar keliling taman," kata Danramil 02 Rambah Kapten Inf Hendra P. Barus, yang di dampingi penerangan Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Sabtu (18/08/2018).

Ia menambahakan, olahraga merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Banyak para ahli kesehatan yang menyarankan agar memberikan waktu untuk berolahraga. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun juga butuh waktu untuk olahraga.

Baca: Dugaan Tipikor Fisip UNRI Direncanakan Disidang Minggu Ini

Kapten Inf Hendra P. Barus mengaku, jalan santai dalam memperingati Hari kemerdekaan ini sangat dirasakan manfaatnya, selain menjalin persatuan dan kesatuan, tentunya akan menumbuhkan rasa memiliki tanah air.

"Rasa persatuan dan kesatuan harus di pupuk mulai dari kecil seperti anak anak Paud ini," imbuhnya.

Sementara , Ketua Himpaudi Kecamatan Rambah, Silviani,Spd mengharapkan, dengan dilaksanakan kegiatan ini, dapat menambah motivasi para anak-anak Paud untuk‎ menjaga NKRI.

Baca: Dapodik Sekolah di Lima Desa Dikembalikan ke Rohul, Disdikpora Kampar: Kemendikbud Tidak Konsisten

"Sengaja kita laksanakan kegiatan ini yang bertujuan untuk memotivasi anak-anak kita tingkat Paud untuk bersama-sama menjalin kerjasama agar menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, " pungkasnya.(*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved