Breaking News:

Bengkalis

KNPI Bukit Batu Bersama FWBS Gelar Festival Langgam Lagu Melayu Peringati HUT RI Ke 73

Inilah cara pemuda di kecamatan Bukit Batu yang tergabung dalam KNPI Kecamatan Bukit Batu memperingati HUT RI ke 73

Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Darmayanto (Jaket Coklat) Ketua Panitia Pelaksana Langgam Lagu Melayu dan Dangdut di kecamatan Bukit Batu 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BUKIT BATU - Pemuda di kecamatan Bukit Batu yang tergabung dalam KNPI Kecamatan Bukit Batu punya cara sendiri memperingati HUT RI ke 73 kali ini. Dengan niat melestarikan budaya melayu KNPI mengandeng Forum Wartawan Bukit Batu Bandar Laksamana dan Siak Kecil (FWBS) mengelar festival langgam lagu melayu dan Dangdut.

Baca: Disdukcapil Meranti Ungkap Belum Jalannya Program KIA, Salah Satunya Masalah Ini

Festival bernuansa melayu ini direncanakan akan di gelar tanggak 27 Agustus 2018 mendatang. Dipusatkan di Sungai Pakning kecamatan Bukit Batu. Hal ini diungkap Ketua Panitia Pelaksana Darmayanto kepada tribun, Minggu (19/8/2018) siang.

Menurut dia, kegiatan festiva lagu melayu dan dangdut ini mendapat dukungan dari semua pihak dalam pelaksanaannya. Diantaranya dukungan dari Pemerintah Bengkalis, Kecamatan dan Mahasiswa Kukerta di kecamatan Bukit Batu.

Baca: Ratusan Hektar Lahan di Sungai Sembilan Diduga Sengaja Dibakar

"Lagu nuansa melayu sangat kita khawatirkan ditinggalkan oleh generasi muda saat ini. Oleh karena itu guna merangsang generasi muda tetap mengenal lagu lagu melayu melalui festival ini diharapkan bisa merangsang generasi muda tetap mengenal dan melestarikan lagu melayu di daerah kita ini," ungkap Darmayanto yang juga Sekretaris KNPI Bukit Batu.

Baca: Lebih dari Satu Pekan 100 Hektar Lahan Terbakar di Kecamatan Sungai Sembilan

Menurut dia, untuk pendaftaran peserta festival bisa langsung menghubungi panitia Langgam lagu melayu. Diantaranya bisa melalui kontak person panita pendaftaran, Sinta Dahlia 081372005620, Ayu Rahmawati 082285564827, Riyan 085364667282 dan Anto 085271509212.

Baca: Inspektorat Riau: Proses Hukum Sudah Jalan Meskipun Ada Niat Kembalikan Kelebihan Bayar

Darmayanto berharap melalui penyelenggaraan festival ini diharapkan bisa melestarikan dan membangkitkan kejayaan lagu lagu melayu dan dangdut yang pernah menjadi idaman masyarakat di Bukit Batu. Sekaligus untuk menyalurkan bakat pecinta seni tarik suara untuk terus mengasah bakat dan kemampuan agar bisa mengharumkan nama daerah hingga ke jenjang yang lebih tinggi.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved