Breaking News:

Bengkalis

Meriahnya Pesta Rakyat Perayaan HUT RI ke 73 yang Digelar Pemuda Sungai Alam

Karang Taruna Desa Sungai Alam kecamatan Bengkalis mengelar pesta rakyat dalam memperingati HUT RI ke 73 untuk warga desa Sungai Alam

Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Lomba Kukur Kelapa yang diikuti ibu ibu di desa Sungai Alam, Minggu (19/8/2018) sore. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Karang Taruna Desa Sungai Alam kecamatan Bengkalis mengelar pesta rakyat dalam memperingati HUT RI ke 73 untuk warga desa Sungai Alam.

Pesta rakyat secara resmi dibuka langsung Camat Bengkalis Ade Suwirman saat malam pembukaan pesata rakyat, Sabtu (18/8) kemarin di halaman gedung F Kampus Politeknik Negeri Bengkalis.

Baca: Panggung Megah Opening Ceremony Asian Game di Stadion GBK Itu Kini Tinggal Kenangan

Malam pembukaan diisi dengan penampilan tarian persembahan dari anak anak TK dan PAUD yang ada di desa Sungai Alam. Kemudian dirangkai dengan teater berjudul Merdeka atau Mati yang di persembahkan oleh pemuda desa Sungai Alam.

Baca: Lewat Kegiatan Salud, Dishub Siak Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas pada Anak TK dan PAUD

Kegiatan pesta rakyat sendiri di mulai sejak minggu pagi dengan diawali kegiatan jalan santai sekitar pukul 06.30 WIB. Dimana dalam kegiatan jalan santai panitia membagikan sejumlah hadiah menarik.

Diantaranya kipas angin, dispenser, telpon genggam kompor gas dan sejumlah hadiah hiburan lainnya. Tidak sampai disitu pesta rakyat ini juga dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan perlombaan tradisional.

Baca: Meriahkan HUT RI ke 73, Warga Sei Betung Gelar Permainan Rakyat

Diantaranya perlombaan mengukur kelapa, bola kaki dangdut, tarik tambang, pacu goni, tangkap lele, serta panjat pinang. Ratusan masyarakat antusias melihat bahkan ikut serta langsung dalam perlombaan.

Ketua panita kegiatan pesta Rakyat Desa Sungai Alam, Nofriadi mengatakan antusias pemuda dan masyarakat sangat besar dalam mengikuti rangkaian kegiatan pesta rakyat ini. Dimana hampir seluruh kegiatan ramai diikuti masyarakat.

Baca: Bendera Merah Putih Berkibar di Puncak Gunung Talamau Sumatera Barat

Nofriadi mengatakan, perlombaan panjat pinang menjadi tontonan yang paling ditunggu tunggu oleh masyarakat sungai Alam. Sehingga dirinya bersama panitia lain mempersiapkan batang pinang lebih banyak, yakni enam batang pinang untuk menambah keseruan pada perlombaan ini.

Lanjut dia, kegiatan ini dilakukan secara bersama sama pemuda Desa Sungai Alam yang berjumlah 30 orang, dalam mempersiapkan rangkaian kegiatan yang saat ini dinikmati masyarakat. Pesta rakyat ini direncakanan aka ditutup pada Minggu malam dengan pembagaian hadiah ini perlombaan yang telah di selenggarakan sejak pagi tadi.

Baca: Bayi Ini Diberi Nama Adibah Asian Games, Lahir Jelang Pembukaan Asian Games 2018

Ketua pelaksana mengatakan kegiatan ini diselenggarakan bertujuan agar pemuda Desa Sungai Alam bisa bersatu, saling berkomunikasi hingga makin akrab dan dapat terus berperan aktif pada kegiatan kegiatan di Desa. Sehingga kekompakan dan silahturahmi antar warga desa menjadi semakin kuat. (sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved