Breaking News:

Indragiri Hulu

Pertama Kalinya TNBT Menjadi Lokasi Upacara HUT RI

Humas Balai TNBT Inhu, Nur Hajjah mengatakan upacara peringatan HUT RI itu merupakan yang pertama kali dilakukan di Camp Granit TNBT

Tribun Pekanbaru/Bynton Simanungkalit
Kepala Balai TNBT Inhu, Darmanto melepas para biker menuju Camp Granit TNBT. 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Pada Jumat (17/8/2018) lalu, Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT) dipilih oleh 117 biker yang tergabung dalam sejumlah komunitas untuk menjadi lokasi upacara HUT RI ke 73.

Baca: Kondisi Keuangan Riau Sulit, Sekdaprov Minta Semua Pihak Memahami Kondisi Ini

Menurut Kepala Balai TNBT Inhu, Darmanto melalui Humas Balai TNBT Inhu, Nur Hajjah upacara peringatan HUT RI itu merupakan yang pertama kali dilakukan di Camp Granit TNBT.

Baca: Emrizal: Walaupun Vanessa Gagal, KONI Riau Tetap Puas

"Kegiatan ini menjadi tonggak sejarah pertama kali diselenggarakan upacara peringatan Kemerdekaan RI di Camp Granit yang berada di jantung kawasan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh," kata Nur Hajjah.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini, para bikers baru mengetahui bahwa terdapat jantung hutan di Sumatera sebagai lokasi habitat Harimau Sumatera. "Tantangan kedepannya adalah para Bikers diharapkan dapat menjejakkan rodanya di TNBT di saat melintas jalan lintas timur Sumatera sebelum menuju titik O kilometer Indonesia di Sabang Aceh," katanya.

Baca: Kondisi Keuangan Riau Sulit, Sekdaprov Minta Semua Pihak Memahami Kondisi Ini

Selain itu, dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan ini TNBT semakin dikenal dan dikunjungi oleh banyak wisatawan dan menjadi destinasi wisata terbaik di Riau. (ton)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved