Breaking News:

Prakarti Foundation Cetak Rekor Pembacaan Teks Proklamasi dengan 2.500 Peserta

Prakarti Foundation memiliki cara tersendiri dalam merayakan HUT Republik Indonesia ke-73.

Tribun Pekanbaru/Syahrul Ramadhan
Suasana kegiatan Pembacaan Teks Proklamasi Indonesia oleh 2.500 peserta sekaligus pelepasan peserta long march ke Taman Kota. 

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com, Syahrul Ramadhan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Prakarti Foundation memiliki cara tersendiri dalam merayakan HUT Republik Indonesia ke-73.

Yayasan yang membawahi sejumlah institusi pendidikan seperti SMK Akbar, SMK Keuangan STIE dan Akbid Prakarti Mulia itu membuat rekor pembacaan teks proklamasi yang diikuti oleh 2.500 peserta di SMK Keuangan pada Sabtu (18/8/2018).

Baca: KNPI Bukit Batu Bersama FWBS Gelar Festival Langgam Lagu Melayu Peringati HUT RI Ke 73

Disampaikan oleh Ketua Yayasan Prakarti Foundation Edi Haryono, kegiatan diawali dengan pembacaan teks proklamasi dengan 2.500 peserta di SMK Keuangan.

"Seusai pembacaan teks tersebut, kegiatan langsung dilanjutkan dengan penandatanganan piagam yang diikuti oleh Pimpinan Perusahaan Tribun Pekanbaru Anwar Helmie," ungkap Edi.

Setelah penandatangan piagam, seluruh peserta diajak untuk melakukan long march dari SMK Keuangan menuju Taman Kota di bilangan Diponegoro.

Baca: Disdukcapil Meranti Ungkap Belum Jalannya Program KIA, Salah Satunya Masalah Ini

Edi Haryono menjelaskan, kegiatan pembacaan teks proklamasi dan long march tersebut dilakukan dalam rangka membuat rekor di dengan peserta terbanyak di Provinsi Riau.

"Momen ini merupakan momen terbaik bagi kita. Dalam hal ini, kami juga ingin membuat rekor pembacaan teks proklamasi terbanyak yang diikuti oleh 2.500 orang," sebutnya.

Baca: Versi Korea hingga Arab, Simak Meraih Bintang Via Vallen Official Theme Song Asian Game 2018

Tak tanggung, kegiatan pembacaan teks proklamasi itu dilakukan secara terbuka dan bersama-sama.

Hal ini pun menjadi berbeda dengan kegiatan pada tahun-tahun sebelumnya. Dimana kegiatan pembacaan teks proklamasi belum dilakukan dengan jumlah peserta yang membacakan sangat fenomenal.

Halaman
12
Penulis: Syahrul
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved