Semarakkan HUT RI ke-73, Warga Balita Hingga Lansia Turun Bersama di Cipta Karya

Walau sudah memasuki hari ketiga setelah peringatan ulang tahun RI, perayaan hari kemerdekaan RI ke-73 masih meriah dan disambut hangat masyarakat.

Tribun Pekanbaru/Alex Sander
Semarak HUT RI ke 73 di Jalan Cipta Karya, Gang Auri, Minggu (19/8/2018) 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Walau sudah memasuki hari ketiga setelah peringatan ulang tahun RI, perayaan hari kemerdekaan RI ke-73 masih meriah dan disambut hangat masyarakat.

Di kawasan RT 03 RW 06, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan misalnya, warga setempat menggelar berbagai kegiatan di lapangan gang Auri, Jalan Cipta Karya, Minggu (19/8).

Kegiatan diawali dengan jalan santai, senam bersama, selanjutnya beragam kegiatan anak, seperti lomba pacu karung, membawa kelereng dengan sendok, makan kerupuk, tarik tambang, dan berbagai perlombaan lainnya.

Kegiatan itu diikuti warga mulai balita, hingga lansia.

Baca: Mau Beli Hape Khusus Game Online? Kamu Harus Pelajari 5 Hal Ini Dulu

Ketua RT 03, Martios Sunan mengatakan, kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama antara tokoh masyarakat, para pemuda, warga sekitar.

Selain itu, juga diselenggarakan kegiatan lomba panjat pinang. Panitia menyediakan 3 Batang pinang sekaligus untuk para peserta yang berasal dari warga sekitar.

Dengan penuh semangat, remaja, pemuda, dan warga setempat bergotong royong mensukseskan kegiatan tersebut.

"Kita sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang turut berpartisipasi, pemuda dan tokoh masyarakat," kata Martios kepada Tribun.

Baca: Asian Games 2018, Azzahra dan Vanessa Gagal Lolos Final 100 meter Gaya Dada Putri

Dia menambahkan, acara tersebut juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi warga sekitar, yang kegiatan itu bertepatan di hari libur, sehingga warga bisa berkumpul.

"Melalui kegiatan ini, kita juga bisa jadikan sebagai ajang silaturahmi, saling mengenal, dan membuang semua perbedaan. Ini juga merupakan salah satu pemaknaan kita terhadap hari kemerdekaan," imbuhnya.

Acara itu juga dua wakil rakyat beda tingkatan, yakni Noviwaldy Jusman, yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Riau, kemudian anggota DPRD Pekanbaru, Desi Susanti, yang berasal dari Partai Demokrat.

Baca: HUT RI ke 73 Tanpa Bendera Merah Putih di Halaman Kantor DPRD Inhil, Anggota Dewan Ini Minta Maaf

Kedua kader Demokrat tersebut juga hadir langsung dalam acara tersebut, dan membaur bersama warga mengikuti berbagai kegiatan.

"Alhamdulillah kita bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan masyarakat pada pagi ini, dalam peringatan ulang tahun RI, semoga tetap kompak dan saling menjaga," harapnya. (*)

Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved