Breaking News:

Unik, Tamu Bisa Bayar Pakai Uang Sen Selama Festival Jajanan 'Tempoe Doeloe' Labersa Hotel

Festival yang diselenggaran labersa Hotel tersebut cukup unik. Ruang dikonsep seperti jaman dulu dengan atribut-atribut kemerdekaan

ist
Festival bertajuk Jajanan Tempoe Doeloe di Labersa Convention Center, Siak Hulu, Kampar. Festival ini masih berlangsung sampai 25 Agustus 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - HUT RI yang ke73, Labersa Hotel menunjukkan semangat kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan menggelar festival bertajuk "Jajanan Tempoe Doeloe" di Labersa Convention Center, Labersa Hotel, Siak Hulu, Kampar, sampai dengan 25 Agustus 2018.

Baca: Meriahnya Pesta Rakyat Perayaan HUT RI ke 73 yang Digelar Pemuda Sungai Alam

Festival yang diselenggaran labersa Hotel tersebut cukup unik. Ruang dikonsep seperti jaman dulu dengan atribut-atribut kemerdekaan.

Tamu dapat menikmati hidangan di tengah hijaunya ruangan dan di bawah pendopo layakanya suasana perkempungan.

Di beberapa sisi dinding, manajemen juga tidak lupa memajang beberapa koleksi foto Pekanbaru tempo dulu. Sehingga setiap tamu yang datang kesana, dapat melihat dengan jelas seperti apa kota bertuah di masa lampau.

Baca: Panggung Megah Opening Ceremony Asian Game di Stadion GBK Itu Kini Tinggal Kenangan

Pelayanan yang diberikan selama festival Jajanan Tempoe Doeloe juga tidak kalah menarik perhatian. Mengenakan baju kebaya lengkap para karyawan perempuan dan baju koko oleh karyawan laki-laki, mereka melayani tamu layaknya seperti berjualan di tengah pasar.

Setiap menu dijajakan dengan teriakan khas masa lampau, atau mungkin masih bisa ditemukan di pasar tradisional di masa sekarang.

Baca: Bayi Ini Diberi Nama Adibah Asian Games, Lahir Jelang Pembukaan Asian Games 2018

"Skotengnya mas, skotengnya mbak, skoteng nya," begitu salah satu aksi atau teriakan dari palayanan yang ditunjukkan karyawan Labersa Hotel saat Festival Jajanan Tempoe Doeloe di depan stal.

Tak kalah unik, mungkin Anda akan berpikir pada festival jajanan di Labersa Hotel ini pembayaran menggunakan uang rupiah masa sekarang.

Tidak, setiap tamu diwajibkan membayar menggunkanan uang sen dengan nomimal 1 sampai 5 sen, pada stal yang dikunjungi.

Halaman
12
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved