Berita Riau

VIDEO: KPU Riau Imbau Masyarakat Berpartisipasi Berikan Masukan untuk DCS DPRD Riau

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau menggelar sosialisasi dan tanggapan masyarakat terhadap DCS anggota DPRD

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com : Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau menggelar sosialisasi dan tanggapan masyarakat terhadap DCS anggota DPRD Riau Pemilu 2019, yang dilaksanakan di Hotel Premiere Park pada Senin (20/8).

Kegiatan tersebut, diikuti juga oleh pihak Bawaslu Riau, tokoh akademisi, dan sejumlah tokoh-tokoh muda.

Ketua KPU Riau, Nurhamin dalam sambutannya menyampaikan, tanggapan masyarakat tersebut sesuai jadwal akan berakhir hingga tanggal 21 Agustus besok.

Baca: Suasana Mencekam, Doa Takbir dan Zikir Jamaah Asal Riau Bergema di Padang Arafah

Baca: Rayakan Idul Adha Lebih Awal 500 Jamaah Tarikat Naqsabandiyah Padang Salat Idul Adha di 4 Surau

"Mash ada waktu sampai besok. Hari ini kami mengundang tokoh, kelas menengah, dan lainnya, untuk kami ajak memberikan masukan. Para undangan diharapkan juga memberikan masukan, atas DCS yang sudah diumumkan," kata Nurhamin dalam sambutannya.

Sementara itu, Komisioner KPU Riau bidang teknis, Abdul Hamid mengatakan, pihaknya sudah menyediakan kotak di depan kantor KPU Riau. Ia berharap, masyarakat yang ikut berpartisipasi dapat menyerahkan identitas secara langsung, dan nantinya akan dirahasikan pihaknya.

Baca: Asian Games 2018 Badminton: Anthony Kandaskan Kadambi, Selanjutnya Kevin dan Marcus

"Kita sudah siapkan kotak di depan kantor, nampaknya sudah ada yang memasukkan. Tapi kita harapkan disampaikan tertulis secara jelas, kita juga minta identitas, supaya laporannya tidak fiktif, dan akan kita rahasiakan identitas pelapor, nantinya akan kita tindaklanjuti," tuturnya.

Masukan kepada pihak KPU dari para undangan lebih banyak bersifat teknis dan menanyakan sejumlah prosedur pencalonan, hingga persoalan kampanye. (ale)

Penulis: Alex
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved