Breaking News:

Karhutla

Wan Thamrin Hasyim Himbau Warga Rohil Hentikan Bakar Lahan

Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim meminta kepada masyarakat Rokan Hilir untuk tidak melakukan pembakaran lagi terhadap lahan

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Kondisi lahan yang terbakar di Jalan Sinarwajo, Kelurahan Tanjung Penyebal, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai. Ada puluhan hektar lahan terbakar di sana, tim gabungan masih melakukan upaya pemadaman di sana. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim meminta kepada masyarakat Rokan Hilir untuk tidak melakukan pembakaran lagi terhadap lahan untuk membuka lahan pertanian dan perkebunan.

Apalagi dengan kondisi cuaca yang panas saat ini menambah parah kebakaran yang terjadi di Rohil, karena saat ini Rokan Hilir yang merupakan kampung halamannya Wakil Gubernur merupakan daerah terparah terjadinya kebakaran.

Bahkan sudah beberapa hari terakhir belum juga bisa dipadamkan.

"Saya sudah telpon pak Suyatno (Bupati Rohil), ternyata masih ada juga kebakaran dan asap, saya terus pantau. Jadi saya minta masyarakat janganlah bakar lahan jika membuka untuk perkebunan, "ujar Wan Thamrin Hasyim.

Karena lanjut Wan Thamrin Hasyim kebakaran akan mudah terjadi apalagi kondisi cuaca yang saat ini panas dan tidak ada hujan turun menyebabkan semuanya kering dan mudah terbakar.

Baca: Polisi Masih Buru Pelaku Jambret yang Menyebabkan Korbannya Koma

Baca: Inilah Keutamaan dan Niat Puasa Arafah yang Harus Diketahui

Baca: Roy Kiyoshi Hadir di Pekanbaru dalam Talk Show Reinkarnasi

"Cuaca yang kering ini memang membuat semuanya jadi sulit, kebakaran makin meluas, makanya kita berharap hujan juga bisa turun membantu Padamkan Api, "ujar Wan Thamrin Hasyim.

Wan Thamrin Hasyim juga sepakat dengan ketegasan Danrem yang akan tegas terhadap pelaku pembakar lahan tersebut, karena mengganggu kenyamanan dan apalagi pelaksanaan Asian Games sedang digelar di Sumsel.

Maka harus diantisipasi terjadi asap.

"Mari kita jaga bersama. Pak Danrem juga sempat cerita sama saya beliau mengaku capek pas pulang dari lokasi dengan kondisi di lapangan kebakaran, tentu kita minta masyarakat juga jangan menambah kebakaran, "ujar Wan Thamrin Hasyim.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved