Berita Riau

Video: Pesan Wagub Untuk Persiapan Pengelolaan Blok Rokan

Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim menyampaikan LAM Riau sudah bertemu dengan Wamen SDM dan mendapat respon bagus.

Laporan Nasuha Nasution

 TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim menyampaikan LAM Riau sudah bertemu dengan Wamen SDM dan mendapat respon bagus.

"Harapannya, LAM harus menyiapkan semuanya untuk ketemu dengan Pertamina, terkait teknis dan sebagainya, rencananya, kalau ketemu sama Pertamina jangan pusing lagi,"ujar Wan Thamrin Hasyim usai bertemu LAM Senin (20/8/2018).

Maka lanjut Wan Thamrin Hasyim harus bikin time schedule, pertama bertemu dulu dengan seluruh Bupati dan Walikota, selanjutnya ada pertemuan khusus dengan lima Kabupaten penghasil, tambah lagi pekanbaru dan Dumai, sehingga Riau satu kata.

"Siapkan seluruh apa yang mau kita buat, jangan nanti pas ketemu Pertamina bengong, kita masih punya waktu tiga bulan. Bentuk tim di daerah, "jelasnya.

Tujuan akhir dari ini lanjut Wan Thamrin Hasyim, Riau tidak lagi jadi penonton saja, Riau harus jadi peserta. Kalau PI 10 persen itu sudah pasti dapat, sehingga, dengan begitu keberadaan Riau tidak terbantahkan lagi.

"Semua kemungkinan dari hasil pembicaraan, antara kita dan semuanya, kita juga kembali ke pasal 33, bahwa kekayaan bumi air, udara dan sebagainya kan, jadi kita menyiapkan secara tuntas, karena ini tantangan,"ujarnya.\

Sedangkan untuk modal sendiri menurut Wan Thamrin Hasyim sudah ada, karena dana itu sebenarnya, jika Blok Rokan sudah dapat, itu akan datang sendiri.

"Jadi jangan mengecilkan arti kita, semua akan datang dari mana-mana. Kalau SDM Insa Allah, kita posisinya Riau tidak akan jadi penonton. Pertamina yang telah diperintah seperti itu, kita harapkan bisa menggandeng kita, "ujar Wan Thamrin Hasyim. 

Seperti diberitakan sebelumnya LAM Riau dan Pemerintah Provinsi Riau serta segenap tokoh masyarakat Riau telah bertemu dengan Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) RI terkait dengan pengelolaan ladang minyak Blok Rokan.(*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Aan Ramdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved