Idul Adha 2018

Idul Adha 2018, Bupati Rohul Ajak Masyarakat Tiru Keteladanan Nabi Ibrahim AS

Salat Idul Adha 1439 H, di Mesjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, Rabu (22/8/2018).

Idul Adha 2018, Bupati Rohul Ajak Masyarakat Tiru Keteladanan Nabi Ibrahim AS
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Sukiman menyerahkan sapi kurban kepada panitia. 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny kusuma putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman bersama Forkopimda dan Anggota DPRD Provinsi Riau, Tengku Rusli Ahmad, melaksanakan salat Idul Adha 1439 H, di Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, Rabu (22/8/2018).

Setelah melaksanakan salat Idul Adha, Bupati Rohul, didampingi Pj Sekda Rohul, Abdul Haris dan Ketua Masjid Agung, H. Zulyadaini langsung menuju tempat penyembelihan hewan kurban yang berada di belakang Masjid Agung.

Pada kesempatan tersebut Bupati Rohul, Sukiman menyerahkan hewan kurban satu ekor Sapi Brahma‎ kepada panitia kurban Masjid Agung Islamic Center, kemudian langsung dilakukan penyembelihan dan disaksikan langsung oleh Bupati Rohul.

Baca: Hasil Final Bulutangkis Beregu Putri Asian Game 2018, Jepang Raih Medali Emas Usai

Baca: Dilaporkan Sejak Maret, Warga Pertanyakan Lanjutan Laporan Dugaan Penyerobotan Lahan ke Polres Inhu

Setelah menyaksikan penyembelihan hewan kurban, Sukiman meminta kepada seluruh panitia kurban untuk bersemangat dalam melakukan penyembelihan hingga pembagian daging kepada masyarakat.

Ia menambahkan, pada momen Idul Adha ini, tentu bisa dijadikan sebagai penyemangat dalam mematuhi segala perintah dan menjauhi segala larangannya.

"Saya berharap masyarakat bisa meniru keteladanan dan kepatuhan dari nabi kita yakni Nabi Ibrahim, yang mematuhi segala perintah Allah SWT, sekalipun harus mengorbankan‎ orang yang disayanginya," katanya.

Lebih lanjut dijelaskanya, hari raya Idul Adha juga sangat erat kaitanya dengan berkurban, pada moment ini dirinya mengajak masyarakat untuk selalu berkurban jika ada harta berlebih, karena dengan berkurban tentunya akan mendapat pahala yang besar.

Sukiman mengaku, jika belum mampu berkurban, tentunya berkurban tenaga, dengan bersama-sama memotong hewan kurban, sehingga dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama.

"Semoga di hari raya Idul Fitri ini kita semua mendapat berkah dan dapat lebih mendekatkan kita dengan sang pencipta, mari berkurban," ajaknya.

Baca: Inilah Ketangguhan Ponsel Jadul Dibandingkan Smartphone Zaman Sekarang

Baca: 4 Kuliner Olahan Daging Kambing yang Paling Banyak Dicari

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved