Asian Games 2018

Vanessa, Mahasiswa Unilak yang Memperkuat Indonesia di Asian Games 2018

Unilak patut berbangga diri, karena satu orang mahasiswinya menjadi atlet andalan Indonesia pada Asian Games 2018. Dia adalah AT Vanessa Evato.

Vanessa, Mahasiswa Unilak yang Memperkuat Indonesia di Asian Games 2018
Istimewa
Vanessa Evato mahasiswi Unilak yang menjadi atlet andalan Indonesia pada Asian Game 2018. 

Laporan: Zul Indra

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Universitas Lancang Kuning (Unilak) patut berbangga diri, karena satu orang mahasiswinya menjadi atlet andalan Indonesia pada Asian Game 2018. Dia adalah AT Vanessa Evato.

AT Vanessa Evato menjadi satu dari 938 atlet Indonesia yang bertekad memberikan prestasi terbaik di Asian Games 2018 yang akan digelar mulai tanggal 18 Agustus lalu itu.

AT Vanessa merupakan atlet cabang olahraga renang. Sebelumnya, Vanessa telah mencatatkan berbagai prestasi yang membanggakan, di antaranya meraih tiga medali emas di Pomnas, pernah mencatat rekor nasional 50 meter, dan meraih satu medali emas di PON Jawa Barat.

Baca: Rutan Sialang Bungkuk Sembelih 11 Hewan Kurban

Alumni SMUN 1 Pekanbaru itu juga pernah mengikuti pemusatan latihan di Prancis, dan tercatat sebagai penerima Beasiswa Kemenristekdikti.

Rektor Unilak, Dr.HJ Hasnati mengatakan, Keberhasilan mahasiswi Unilak membela Indonesia merupakan sejarah dan bukti nyata mahasiswa Unilak mampu berprestasi dibidang olaharga, karena Unilak mendukung penuh mahasiwa untuk berprestasi.

"Tidak hanya di renang, tapi juga bidang lainya, beberapa waktu lalu, mahasiswa Unilak juara debat Tingkat nasional di Manado, kemudian mahasiwi FKIP Unilak lolos tingkat nasional dalam program Kreativitas Mahasiswa dan diundang di Jakarta,"ujarnya.

Dengan sederet prestasi lainya, Rektor mengajak masyarakat Riau yang memiliki  bakat  di bidang olahraga maupun  lainya untuk melanjutkan kuliah di Unilak.

Baca: Temukan Parasit Cacing di Hati Hewan Kurban, Ini yang Dilakukan Kepala Disnakkan Siak

Selain Vanessa, pada ajang olahraga Asian Games kali ini, Riau menurunkan sebanyak 25 Atlet membela merah putih dan memperebutkan medali dari Sembilan cabang olahraga.

Cabor tersebut adalah anggar, dayung, senam artistik, renang, sepaktakraw, taekwondo, balap sepeda, atletik dan menembak. (*).

Penulis:
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved