Idul Adha 2018

VIDEO: Detik-Detik Sapi Kurban Bupati Rohul Lari Saat Akan Disembelih

Kejadian yang tak terduga terjadi saat penyembelihan hewan kurban jenis sapi milik Bupati Rokan Hulu, Sukiman yang akan

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra.

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Kejadian yang tak terduga terjadi saat penyembelihan hewan kurban jenis sapi milik Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman yang akan disembelih di Mesjid Agung Islamic Center, Pasirpangaraian, Rabu (22/8/2018)

Dimana, Sapi kurban Bupati Rohul yang berjenis Brahma berwarna putih dengan bobot diperkirakan seberat 150 Kg lebih, berhasil lari saat akan disembelih oleh panitia Kurban Islamic Center.

Saat hendak disembelih Sapi Bupati terlihat marah dan mengejar panitia kurban, meskipun sapi diikat dengan tali, namun saat akan dirobohkan, sapi menyerang salah seorang panitia bernama Mintareja , sontak tali putus dan sempat menyeruduk Mintereja.

Baca: VIDEO: Ustaz Abdul Somad Saksikan Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Raudhatus Shalihin

Baca: VIDEO: Ustaz Abdul Somad jadi Khatib, Jamaah Tumpah Ruah di Masjid Raudhatus Shalihin Pekanbaru

Terlihat sapi bupati yang telah memutuskan ikatanya, Menyeruduk seorang Panitia, sempat terhempas namun untungnya panitia yang diseruduk tidak mengalami cedera.

Setelah tali ikatan sapi putus, sapi Bupati ‎sempat mengejar kerumunan masyarakat yang berada di kawasan tempat pemotongan hewan kurban, sontak masyarakatpun berlarian, tidak ada korban, selang beberapa lama, akhirnya sapi Bupati Rohul ini bisa dijinakan lalu disembelih oleh panitia dan langsung di saksikan oleh Bupati Rohul, H. Sukiman.

Salah seorang warga Pasirpangaraian, ‎Noval mengaku sempat panik karena sapi Bupati Rohul yang berbobot lebih dari 150 Kg tersebut, terlihat menyerang panitia, bahkan tali pengikatnya pun putus.

Baca: Viral, Sapi Kurban Via Vallen dan Inul Daratista Menangis, Berikut Foto dan Videonya

Baca: Asian Games 2018: Selamat, Indonesia Tambah Emas Lagi dari Cabor Paralayang

"Sempat takut juga bang, apalagi sapinya sudah menyeruduk panitia, namun untungnya panitia bertindak cepat dan akhirnya bisa dijinakan," katanya.

Tidak hanya sapi Bupati Rohul saja yang lari ketika akan disembelih, sekor sapi yang akan dikurbankan di Mushala Al-Ikhlas Jalan Cendana Dusun Pasir Putih Timur, Desa Pematang Berangan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kabur kabur saat akan dipotong.

Dimana, Salah seorang petugas kurban di Mushala Al-Ikhlas Desa Pematang Berangan, Masri Syukur mengaku sapi tersebut kabur‎ saat menunggu giliran untuk dipotong.

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved