Breaking News:

Idhul Adha 2018

Fathullah Langsung Potong Sapi Kurban Seberat 1,375 Ton, Dagingnya Dibagikan ke 700 Warga

Fathullah mengklaim, sapi kurbannya tahun ini terberat di Indonesia, melebihi sapi kurban milik Presiden RI Jokowi.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: CandraDani
tribun pekanbaru/syafrudin
Sapi Kurban 1,375 ton terbaring usai dipotong di peternakan Fathullah Jalan Tj Batu, Pekanbaru, Kamis (23/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com ; Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.com-PEKANBARU- Pemotongan hewan kurban milik H Fathullah seberat 1,375 ton, akhirnya dilaksanakan di peternakannya di Jalan Tj Batu, Pekanbaru, Kamis (23/8/2018).

Pemotongan sapi kurban ini dilakukan langsung oleh Fathullah sendiri, yang disaksikan keluarga besarnya, serta seratusan warga, termasuk Anggota DPRD Pekanbaru Zulfan Hafiz ST.

Sedianya, penyembelihan ini akan dilakukan, mantan Kepala Kemenag Riau yang kini menjabat Dirjen di Kemenag RI, Tarmizi Tohor.

Namun karena suatu alasan, Tarmizi Tohor harus terbang ke Jakarta karena panggilan tugas.

Fathullah mengklaim, sapi yang dikurbannya tahun ini terberat di Indonesia, bahkan mengalahkan sapi kurban milik Presiden RI Jokowi, yang hanya memiliki berat 1,1 ton. "Alhamdulillah, seremoni penyembelihan sapi ini berjalan lancar. Tidak menemui kendala," aku Fathullah kepada Tribunpekanbaru.com, usai pemotongan.

Baca: VIDEO: Lagi, Fathullah Berkurban Sapi Seberat 1,375 ton, Klaim Terberat di Sumatera

Baca: H Fathullah Kurban Sapi Tahun Ini 1,350 Ton, Masih Jadi yang Terberat di Indonesia

Fathullah sangat bersyukur, karena tahun ini bisa melanjutkan tradisi memotong sapi kurban yang sehat, bahkan berkurban untuk keluarga besarnya, termasuk almarhum/mah, kedua orangtua dan mertuanya.

"Ini bisa terlaksana karena izin Allah SWT. Kami diberi rezeki bisa berkurban setiap tahun. Kurban dengan sapi berat di atas 1 ton ini, sudah kami lakukan sejak 18 tahun terakhir," kata Fathullah yang juga Anggota DPRD Pekanbaru ini.

Kegembiraan juga terpancar dari raut wajah istri Fathullah, Sariati. Ibu tiga anak ini berharap, apa yang dilaksanakan keluarganya terkait berkurban ini, tidak menjadikan mereka sombong dan sifat negatif lain. "Mudah-mudahan mendapat ridho dari Allah atas rezeki ini," pintanya.

Daging sapi 1,375 ton ini, diperkirakan akan mendapat daging bersih yang bisa diambil sekitar 600 Kg lebih. Untuk jumlah daging 600 Kg lebih tersebut, bisa dibagikan untuk 700 masyarakat di sekitar Jalan Tj Batu, termasuk warga miskin.

Sekadar diketahui, kurban sapi Fathullah dalam empat tahun terakhir, pada tahun 2017 lalu seberat 1,350 ton, sebelumnya tahun 2016 lalu seberat 1,2 ton, sementara tahun 2015 seberat 1,4 ton. (*)

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved