Idul Adha 2018

Ingin Berbagi dengan Sesama, Karyawan PTPN V Potong 317 Hewan Kurban pada Idul Adha 2018

Ingin berbagi dengan sesama di Idul Adha 1439 H, karyawan PT Perkebunan Nusantara (PN) V, potong 317 hewan kurban

Kabag Sekper Heri Augusman saksikan pemotongan hewan kurban Idul Adha 1439 H di Mesjid Nurul Iman kantor pusat PTPN V di Jalan Rambutan, Pekanbaru (rino syahril)
Kabag Sekper Heri Augusman saksikan pemotongan hewan kurban Idul Adha 1439 H di Mesjid Nurul Iman kantor pusat PTPN V di Jalan Rambutan, Pekanbaru.rino syahril 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ingin berbagi dengan sesama di Idul Adha 1439 H, karyawan PT Perkebunan Nusantara (PN) V, Rabu (22/8) potong 317 hewan kurban di berbagai lokasi kebun dan pabrik yang ada di enam kabupaten di Riau.

Penyemblihan atau pemotongan 317 hewan kurban itu kata Direktur Utama PTPN V, Mohammad Yudayat kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (23/8), berlangsung serentak pada Rabu kemarin.

"Alhamdulillah, di momentum Idul Adha 1439 H ini kembali umat muslim PTPN V secara bersama-sama melakukan ibadah kurban. Untuk jumlahnya kurang lebih sama dengan tahun sebelumnya yang juga menyentuh angka 300 hewan kurban," ujar Mohammad Yudayat.

Baca: Pagi Ini Sapi Kurban Presiden Diserahkan ke Masjid Annur Pekanbaru

Baca: Awalnya Ngaku Menstruasi Siswi SMA Ini Melahirkan di Toilet Sekolah. Ini Kronologisnya

Baca: Marion Jola Idol akan Hadir di Padang, Meriahkan HUT ke-64 SMA Don Bosco

Dijelaskan Yudayat, sebanyak 317 hewan kurban tersebut terdiri dari 278 ekor sapi dan 39 ekor kambing.

"Sapi dan kambing disembelih oleh Karyawan dan keluarganya di unit kerja masing-masing dan dagingnya juga disedekahkan di desa-desa terdekat yang ada di lingkungan Perusahaan,"ucap Yudayat.

Kemudian tambah Yudayat, daging kurban tersebut juga diberikan ke beberapa panti asuhan hingga ke lokasi yang tidak melaksanakan kurban.

"Berdasarkan tabulasi hewan kurban PTPN V untuk tahun 2018 ini kebun dengan hewan kurban sapi terbanyak ada di Kebun Sei Kencana yang berlokasi di Kampar dengan jumlah 25 ekor, disusul Kebun Sei Pagar dan Air Molek dengan 23 Ekor," ungkap Yudayat.

Semoga amal ibadah umat muslim PTPN V, khususnya dalam berkurban kata Yudayat lagi,  diterima oleh Allah Subhanahu Wata'ala dan dapat bermanfaat bagi yang menerimanya. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved