Kampar

Tanggapi Spanduk Tak Ikut Sambut Aditya, Ini Pernyataan Disdikpora Kampar

Sebuah spanduk mendadak viral di media sosial, Kamis (23/8/2018). Spanduk itu dipasang di bundaran depan Rumah Dinas Bupati Kampar.

istimewa
Kepala Disdikpora Kampar Santoso memeluk Aditiya dalam penyambutan di Desa Salo Timur Kecamatan Salo, Kamis (23/08/2018) sore 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com ; Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kampar, Santoso merespon spanduk tentang penyambutan Aditya Firdika, Komandan Kelompok 17 Paskibraka Nasional 2018. Namun ia tidak begitu menanggapi isi spanduk itu.

Sebuah spanduk mendadak viral di media sosial, Kamis (23/8/2018). Spanduk itu dipasang di bundaran depan Rumah Dinas Bupati Kampar.

Berisi tulisan cat merah pada spanduk putih, "Selamat Datang Aditya Firdika Paskib Nasional. Maaf Pemkab Kampar tidak bisa menjemput. Karna Pemda (Dispora) lagi tidur".

Baca: VIDEO: Aditya Danpok 17 Paskibraka Pulang, Orang Tua Kecewa, Kenapa?

Sebelumnya, orang tua juga mengaku kecewa dengan Pemkab Kampar. Mulai dari keberangkatan Aditya ke Jakarta sampai kepulangannya, Kamis (23/8/2018), Pemkab Kampar tidak ikut mengantar maupun dalam penyambutan kepulangan Aditya di Bandara SSK II Pekanbaru.

Baik perasaan orang tua Aditya maupun tulisan dalam spanduk, tidak begitu direspon Santoso.

Namun, ia mengatakan, Aditya akan diperkenalkan dalam Apel bersama Pimpinan OPD dan ASN di Halaman Kantor Bupati, Senin (27/8) nanti.

Spanduk tentang penyambutan Aditya Firdika di Bundaran Rumah Dinas Bupati Kampar -Kamis-23-9-2018 siang
Spanduk tentang penyambutan Aditya Firdika di Bundaran Rumah Dinas Bupati Kampar -Kamis-23-9-2018 siang (istimewa)

"Tidak mengurangi rasa bangga terhadap Aditya, rencananya hari Senin depan kita akan bawa Apel bersama sebagai sambutan sukacita dan bangga kepada Aditya," ujar Santoso merespon isi spanduk itu, Kamis malam.

Santoso ikut pada penyambutan di Desa Salo Timur Kecamatan Salo, kampung halaman Aditya.

Di pintu masuk desa, Aditya disambut dengan alunan musik tradisional‎. Masyarakat setempat antusias menyambut Aditya.

Bak pejabat, Aditya mendapat pengalungan bunga sebagai bentuk penghargaan dari Pemerintah Desa mewakili masyarakat. Santoso membawa pejabat bawahannya untuk hadir dalam penyambutan itu.

Santoso berharap, Aditya menjadi contoh bagi teman-temannya dan pemuda di Kampar.

Putra Kampar mampu berprestasi di tingkat nasional. "Kita harapkan Aditya bisa menjadi cambuk bagi teman-temannya untuk terus berprestasi sesuai kemampuan yang dimiliki," ujarnya. (*)

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved