Idul Adha 2018

VIDEO: Polsek Bengkalis Potong Lima Ekor Hewan Kurban

Kurban kali ini Polsek Bengkalis memotong lima ekor hewan kurban di halaman Mapolsek Bengkalis.

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Polsek Bengkalis tahun ini melaksanakan kurban pertamanya di Mapolsek Bengkalis, Kamis (23/8) pagi.

Kurban kali ini Polsek Bengkalis memotong lima ekor hewan kurban di halaman Mapolsek Bengkalis.

Hewan kurban yang dipotong diantaranya satu ekor sapi dan empat ekor kambing.

Pemotongan hewan kurban dilaksanakan personil Polsek Bengkalis bersama masyarakat sekitar Mapolsek Bengkalis.

Baca: 7 Fakta Siswi SMA Ngaku Menstruasi Lalu Melahirkan di Toilet Sekolah

Baca: Bisa Dipesan Mulai 28 Agustus, Ini Harga Asus Zenfone 5Z di Indonesia, Cek Spesifikasinya

Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika mengungkapkan, peserta kurban di Mapolsek Bengkalis ini merupakan personil Polres Bengkalis. Pihaknya sudah sejak lama menyampaikan kepada anggotanya untuk menyisihkan rezeki mereka untuk melakukan kurban.

"Alhamdullah setelah disampaikan jauh jauh hari, anggota mau berkurban tahun di Mapolsek Bengkalis, sebagai motivasi saya juga ikut menjadi peserta kurban di Kantor, " ungkap Kapolsek Bengkalis.

Hasil pemotongan kurban ini dibagikan ke masyarakat di lingkungan Polsek Bengkalis. Sesuai ketentuan orang yang wajib menerima kurban.

Baca: 3 Fakta Menarik Layar Sentuh Smartphone: Duh, Ternyata Lebih kotor dari WC duduk

Baca: Video Guru Pukul Siswa Bikin Heboh. Siswa SMK Ini Ngaku Kepalanya Pusing Usai Dipukul

"Setidaknya ada seratus enam puluh lima kupon hewan kurban yang kita bagikan ke masyarakat sekitaran Mapolsek yang memang membutuhkan dan kurang mampu, " tambah Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, kegiatan Kurban ini sengaja dicanangkannya dari jauh jauh hari kepada anggotanya. Dengan tujuan para personil bisa semakin mendekatkan diri dengan Allah.

"Ini merupakan wujud dari pendekatan diri kita bersama anggota dengan Allah. Kedepan kita berharap bisa berlangsung rutin setiap tahunnya pelaksanaan kurban di Mapolsek Bengkalis, " tambahnya.

Pemotongan hewan kurban dilakukan oleh personio Polsek Bengkalis sekitar pukul 08.00 WIB. Kemudian dibagikan ke masyarakat selesai pemotongan sebanyak 165 kantong.

"Kita sudah bagikan kepada masyarakat tadi pukul 11.00 WIB sebanyak 165 ekor Kurban. Mereka semua telah memiliki kupon yang disedjakan panita," tambahnya.

Usai pelaksanaan kurban, seluruh anggota dan masyarakat Bengkalis yang membantu memotongan dijamu makan sjang bersama oleh Kapolsek Bengkalis. Makan siang bersama disediaka ibu ibu Bhayangkari Polsek Bengkalis.

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved