Asian Games 2018

Gubernur Apresiasi Atlet Duyung Asal Riau Ikut Raih Emas di Asian Games

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyambut gembira atas raihan medali emas Atlit dari Riau yang ikut membela Indonesia

Gubernur Apresiasi Atlet Duyung Asal Riau Ikut Raih Emas di Asian Games
istimewa
Tanzil Hadid Atlet Dayung Riau 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com ; Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menyambut gembira atas raihan medali emas Atlit dari Riau yang ikut membela Indonesia pada ajang Asian Games. Dimana Atlit Duyung asal Riau ikut menyumbang medali emas bagi Indonesia Jumat (24/8).

Atlit dari Kampar, bernama Tanzil Hadid ini ikut bersama beberapa wakil Indonesia lainnya untuk meraih medali emas pada nomor terbaik di Asian Games tersebut.

Baca: Atlet Dayung Riau Ikut Sumbang Medali Emas untuk Indonesia di Asian Games 2018

"Sebenarnya tidak hanya untuk Atlit Riau namun bagi seluruh Atlit tanah air yang mengharumkan nama Indonesia merebut medali emas. Kita ucapkan selamat khususnya untuk atlet dayung. Apalagi posisi Indonesia sekarang berada pada peringkat lima, "jelas Andi Rachman sapaan akrabnya Gubernur Riau, Jumat (24/08/2018).

Andi Rachman juga mengharapkan atlit asal Riau lainnya yang dikirim untuk membawa merah putih pada ajang Asian Games itu juga ikut mengharumkan nama Indonesia dan tentunya menambah medali emas bagi Indonesia.

"Atlit kita ada 25 orang dan mudah-mudahan yang sudah meraih medali ini menjadi penyemangat dari atlet Riau lainnya, "jelas Andi Rachman.

Saat ditanya apakah Riau akan memberikan bonus nantinya bagi Atlit Riau yang meraih prestasi di Asian Games, menurut Andi Rachman nanti akan dibicarakan dengan KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga.

" Soal bonus nanti akan kita bicarakan lebih lanjut, "jelas Andi.

Sebagaimana dijelaskan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Doni Aprialdi mengatakan Tanzil Hadid merupakan putra Riau yang baru asal dari Kabupaten Kampar.

"Ini kebanggaan bagi Riau karena Tanzil Hadid merupakan anak Kampar dan bisa mengharumkan nama Indonesia, "jelasnya.(*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved