Breaking News:

Inhil

Pacu Pompong Desa Kuala Patah Parang Tahun Ini Berlimpah Hadiah

Kegiatan pacu pompong yang diinisisasi oleh masyarakat ini juga merupakan ajang silaturahmi bagi masyarakat setempat.

istimewa
Mesin pompong yang akan menjadi hadiah pada lomba pacu pompong di Desa Kuala Patah Parang, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Inhil. 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Agenda tahunan masyarakat Desa Kuala Patah Parang yang ditunggu – tunggu yaitu Perlombaan Pacu pompong, akan kembali mengisi kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Kuala Patah Parang, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Kegiatan pacu pompong yang diinisisasi oleh masyarakat ini juga merupakan ajang silaturahmi bagi masyarakat setempat.

Pesertanya pun tidak hanya diikuti oleh mayoritas nelayan baik dari Desa Kuala Patah Parang saja, peserta juga daatang dari desa tetangga bahkan Kabupaten tetangga.

Baca: Polres Inhil Bagikan Daging Kurban kepada Masyarakat Miskin

Baca: Sejauh Ini Belum Ada Masukan Masyarakat Terhadap DCS Inhil

Ketua Panitia Pacu Pompong, M Akil menuturkan, pacu Pompong tahun ini akan semakin semarak dan ditunggu masyarakat, karena tahun ini panitia telah menyiapkan banyak hadiah, antara lain, dua unit mesin pompong untuk juara satu dan dua, satu unit kulkas untuk juara ketiga dan satu unit TV untuk juara keempat.

“Juara satu mesin 36 PK, juara dua mesin 27 PK, juara tiga dan empat berupa kulkas satu pintu dan TV 22 inc,” ujarnya belum lama ini.

Perlombaan yang disponsori oleh seorang Anggota DPRD RI asal Riau ini, dikatakan Akil, terbuka untuk umum dengan syarat yakni ukuran mesin PK 1133, Hp 36 kebawah dengan ukuran perahu sampan yang mengikuti perlombaan tidak dibatasi dan akan digelar pada Sabtu (25/8/2018).(*)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved