Riau Region

Pasar Teluk Jering Akan digelar Akhir Minggu ini

Relawan GenPI Riau Alfa Nonie menyampaikan, saat ini sudah ada tujuh pilot project Pasar GenPI di tujuh provinsi yang sukses.

Koleksi foto GenPI Riau
Ilustrasi destinasi digital 

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com ; Syahrul Ramadhan

PEKANBARU, TRIBUNPEKANBARU.COM - Ada inovasi menarik yang dilakukam oleh komunitas penggiat wisata berbasis sosial media.

Akhir pekan ini, Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Riau akan menggelar Pasar Teluk Jering di objek Wisata Alam Pulau Cinta Dusun Tiga Teluk Jering Kecamatan Tambang, Kampar sebagai destinasi digital pada Minggu (26/8/2018).

Kegiatan itu bertujuan untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar secara nyata dikreasikan oleh generasi milenial kreatif untuk dipromosikan di sosial media.

Baca: 10 Fitur Unggulan Xiaomi Pocophone F1

Relawan GenPI Riau Alfa Nonie menyampaikan, saat ini sudah ada tujuh pilot project Pasar GenPI di tujuh provinsi yang sukses.

Diantaranya, Pasar Mangrove Batam, Pasar Baba Boen Tjit Palembang, Pasar Siti Nurbaya Padang, Pasar Tahura Lampung, Pasar Kaki Langit DIY, Pasar Karetan Kendal dan Pasar Pancingan Lombok.

"Kesuksesan destinasi digital tadi akhirnya memicu Kementerian Pariwisata (Kemenpar) membuat program 100 pasar GenPI atau 100 destinasi digital sepanjang 2018. Dalam hal ini, Riau harus terlibat," jelas Alfa Nonie pada Jumat (24/8/2018).

Disampaikannya juga, destinasi digital Pasar Teluk Jering akan menyediakan wadah bagi orang-orang kreatif melibatkan GenPI dan masyarakat tempatan.

"Pada destinasi digital Pasar Teluk Jering ini kita memilih konsep 'Back to Nature' ditambah edukasi Go Green tentang bagaimana bersinergu dengan alam menjadi urat nadi kehidupan masyarakat setempat dan memanfaatkan bahan bekas dan bambu menjadi dekorasi utama," pungkasnya.

Penasaran bagaimana pelaksanaan kegiatan tersebut, masyarakat bisa langsung singgahi akun Instagramnya di @genpi.riau untuk informasi lebih lanjut. (*)

Penulis: Syahrul
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved