Pekan Life

Pemko Akan Bahas Keluhan Pedagang Bongkar Muat di Terminal BRPS

erkait munculnya sejumlah keberatan sejumlah pedagang tersebut pihaknya akan mengambil jalan tengahnya.

Pemko Akan Bahas Keluhan Pedagang Bongkar Muat di Terminal BRPS
Seluruh truk yang membawa sayuran, cabe, bawang dan barang harian langsung diarahkan ke Terminal BPRS, Jumat (14/10/2016) 

Lapora wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru akan mengelar rapat bersama untuk membahas persoalan pasar induk sementara di terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS).

Rapat ini guna membahas keberatan yang diajulan oleh sejumlah perwakilan pedagang yang melakukan aktifitas bongkar muat di pasar induk sementara.

"Itu sebenarnya sudah beberapa dirapatkan termasuk dengan perwakilan pedagang, dan sudah sepakat semua, kami pun terkejut juga ini, kok masih ada yang tidak setuju," kata Kabid Pasar, Disperindag Kota Pekanbaru, Suhardi, Jumat (24/8/2018).

Terkait munculnya sejumlah keberatan sejumlah pedagang tersebut pihaknya akan mengambil jalan tengahnya. Sebab persoalan yang diprotes oleh pedagang ini bukan persoalan lama.

Baca: VIDEO: Akan Digusur, Pedagang BPRS Ngadu ke DPRD Pekanbaru

Sebelumnya saat pihaknya melakukan peninjauan ke lapangan persoalan pemindahan ini tidak ada masalah lagi.

"Kemarin saat kita turun ke lapangan tidak ada yang keberatan dipindahkan di situ (akses jalan masuk ke terminal). Semua kan sudah kita petakan, dimana mereka berjualan, dimana parkirnya. Selagi semua tertib tidak ada masalah, kecuali kalau parkirnya tidak tertib dan dilintang-lintangkan itu iya jelas menganggu," bebernya.

Suhardi mengungkapkan, sebelumnya pedagang bukan mengeluhkan lokasi tempat bongkar muat dan jualan. Namun pedagang banyak mengeluhkan kondisi penerangan di lokasi tersebut.

"Kemarin katanya kendalanya listrik, kemudian kami bantu dengan menyurati PLN supaya bisa diproses lebih cepat. Setalah itu kita bantu rupaya muncul lagi keluhan baru," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah pedagang di terminal BPRS Pekanbaru mendatangi DPRD Pekanbaru Kamis siang (23/8/2018).

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved