Breaking News:

Dumai

Begini Gambaran Lahan Gambut yang Terbakar di Lubuk Gaung

Pemandangan lahan yang terbakar di Lubuk Gaung kontras dengan lahan di sekitarnya. Ada lahan yang masih hijau di sejumlah sisi lahan terbakar.

Penulis: Fernando | Editor: CandraDani
Kondisi lahan yang terbakar di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Senin (27/8/2018). Tim gabungan masih berupaya memadamkan lahan yang terbakar agar tidak meluas.
Kondisi lahan yang terbakar di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Senin (27/8/2018). Tim gabungan masih berupaya memadamkan lahan yang terbakar agar tidak meluas. 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM,DUMAI- Kondisi lahan yang terbakar di Kelurahan Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai memprihatinkan. Hamparan lahan yang bekas terbakar tampak jelas dari udara. Lahan tersebut menghitam dan tumbuhan yang terbakar terlihat kecoklatan.

Pemandangan lahan yang terbakar di Lubuk Gaung kontras dengan lahan di sekitarnya. Ada lahan yang masih hijau di sejumlah sisi lahan terbakar.

Ada juga kanal yang membatasi lahan yang terbakar dan yang masih hijau.

Kepulan asap dari kebakaran lahan gambut masih terlihat di beberapa titik. Kondisi ini terlihat dari dari hasil pantauan udara, Senin (27/8/2018).

Baca: Bupati Harris Ikut Padamkan Api Karhutla di Tanjung Putus, Minta Pemilik Lahan Ikut Berpartisipasi

Pihak BPBD Kota Dumai merilis hasil pantauan udara.

Foto tersebut memperlihatkan sebagian besar lahan di sana terbakar. Pihak BPBD Kota Dumai belum memastikan luas lahan yang terbakar di Lubuk Gaung. Lokasi itu adalah satu titik kebakaran lahan dan hutan terparah di Kota Dumai dalam beberapa pekan ini.

"Kalau untuk data pasti kami belum bisa sampaikan. Sebab tim gabungab masih berada di sana hingga sore ini," papar Sekretaris BPBD Kota Dumai, Muhammad Rasyid Ridho kepada Tribun, Senin sore. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved