Berita Padang

Mahasiswa ITP Belajar PLC Siemens ke Semen Padang Selama Dua Hari

Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro ITP berkunjung ke PT Semen Padang untuk berlajar PLC Siemens di Labor Elinst Rekayasa PT Semen Padang

Mahasiswa ITP Belajar PLC Siemens ke Semen Padang Selama Dua Hari
Mahasiswa ITP sedang mengikuti training PLC Siemen di Labor Elinst Rekayasa PT Semen Padang
Mahasiswa ITP sedang mengikuti training PLC Siemen di Labor Elinst Rekayasa PT Semen Padang.rikisuardi.tribunpadang 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Institute Teknologi Padang (ITP) berkunjung ke PT Semen Padang untuk berlajar Programmable Logic Control (PLC) Siemens di Labor Elinst Rekayasa PT Semen Padang, pada Selasa (28/8/2018).

Selama dua hari di PT Semen Padang, mahasiswa yang berjumalah sebanyak tujuh orang yang merupakan Assisten Labor ITP itu, belajar bagaimana cara mengoperasikan PLC Siemens secara real time.

Dekan Fakultas Teknologi Industri ITP, Arfita Yuana Dewi kepada Tribunpadang.com menyebutkan, ia berharap agar Semen Padang memberikan perhatian penuh kepada mahasiswanya, sehingga bekal yang didapat selama dua hari di Semen Padang ini bisa diterapkan di ITP.

Baca: Video : Sejumlah Pangkalan Elpiji 3 kg di Dumai Kehabisan Pasokan

Baca: Latihan PSPS Kemarin Sore Dipimpin Asisten Pelatih

Dosen Jurusan Teknik Elektro ITP itu menyebut, training PLC Siemens ini dilakukan di PT Semen Padang, karena Semen Padang merupakan perusahaan vital bagi masyarakat, dan berbagai bidang ilmu di Semen Padang bisa dijadikan sebagai parameter ilmu yang ada di perguruan tinggi.

“ITP memang punya peralatan PLC, tapi sifatnya masih simulasi dengan per beban bukan real time. Maka dari itu, kami juga berharap agar mahasiswa kami bisa mengoperasikan modul PLC secara real time,” katanya usai pembukaan Training PLC Siemens di Labor Elinst Rekayasa PT Semen Padang.

Training PLC Siemens sendiri dibuka Kepala Biro CSR PT Semen Padang, Muhamad Ikrar dan dihadiri oleh Koordinator Staf Rekayasa PT Semen Padang, Dorce Yunirsyam, dan sejumlah karyawan.

Kemudian dari ITP, selain dihadiri Arfita Yuana Dewi, turut hadir sejumlah dosen.

Training PLC Siemens ini, sebut Afrita, sangat besar manfaatnya bagi mahasiswa, karena objeknya adalah motor-motor listrik yang di Semen Padang merupakan bagian dari proses produksi.

Pengoperasian motor-motor listrik itu juga sejalan dengan fokus mahasiswa teknik Elektro ITP.

Halaman
12
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved