Indragiri Hilir

Pria di Inhil Ini Mengaku Punya Kemampuan Melihat Masa Depan, Dapat Ilmu dari Nyi Roro Kidul

Mengaku dapat bisikan aneh, Ra mengaku memiliki kemampuan melihat masadepan. ada mantra dan ritual. pengikut juga diminta injak Alquran

Pria di Inhil Ini Mengaku Punya Kemampuan Melihat Masa Depan, Dapat Ilmu dari Nyi Roro Kidul
ist
Pria di Inhil yang mengaku dapat ilmu dari Nyi Roro Kidul 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNPEKANBARU.COM, KATEMAN- Aktifitas Ra (41) mengajarkan aliran sesatnya di Sungai Guntung, Kecamatan Kateman sudah berjalan selama 6 bulan terakhir.

Kepada pengikutnya, Ra mengaku memiliki kemampuan untuk melihat masa depan, serta Ra sering menggelar berbagai ritual-ritual aneh di kontrakannya.

“Mantra-mantra ritual, makanya kita mau konfirmasi ke ketua MUI masalah mantra-mantra yang diajarkan itu, apakah itu berdasarkan ajaran agama islam. Makanya yang bisa menjelaskan itu adalah ketua MUI, harus ahlinya yang mengatakan itu,” ujar Kapolsek Kateman AKP Ali Zahari melalui Kanit Reskrim Polsek Kateman Hendraguna disela pemeriksaan terhadap saksi dugaan tindak pidana di Polsek Kateman, Rabu (29/8/2018).

Selama itu pula para pengikut aliran sesat Ra mengaku seperti sudah terkena hipnotis sehingga mau mengikuti saja perintah Ra.

“Begitu dia mempengaruhi para pengikutnya. Sejauh ini pengikutnya yang diketahui satu, sebelumnya ada cuma kita tidak tahu dimana. Dia (Ra) merasa dapat bisikan, merasa dia benar dengan keyakinannya dan mengajarkan itu,” tutur Kanit.

Hal senada dikatakan oleh tokoh masyarakat adat di Kateman, Said Adnan Alie yang membenarkan bila Ra memang mengajarkan ilmu sesat sejak 6 bulan terakhir di Sungai Guntung, Kateman.

Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kateman yang juga selaku pelapor ini membeberkan, di kontrakan terduga pelaku ditemukan tempat saji – sajian, tempat memuja keris dan barang – barang mistis lainnya yang diduga untuk keperluan ritual.

Baca: Jadwal Final Sepak Bola Asian Game 2018 Jepang vs Korea Selatan, Laga Negara Asia Timur

Baca: Diduga Aliran Sesat Pria Ini Ajak Pengikutnya Injak Alquran

“Memang betul dia itu ada ngajar – ngajar ilmu macam ilmu sesat nampaknya tu. Katanya ilmu ini dia dapat dari Nyi Roro Kidul dari pantai selatan. Istrinya juga ikut ajaran dia,” beber Said.

Hingga akhirnya ajaran dan ritual oleh Ra ini terbongkar oleh pengikutnya sendiri yaitu Darmiatun (27) kepada tokoh masyarakat setempat yang kemudian meneruskan kepada Polsek Kateman.

“Anak buahnya ni sudah tidak mau ikut lagi, sudah 6 bulan terus dipaksanya lagi ikut,” ungkap Said.

Polres Inhil melalui Polsek Kateman menahan seorang laki – laki berinisial Ra (41) alias Suhu alias Guru atas kasus dugaan penodaan agama.

Baca: Video: Usai Redakan Tangis Elbert, Menpora Buka Jaket, Lalu Pakaikan ke Atlet Soft Tennis Tersebut

Ra diamankan personil Polsek Kateman di kontrakan milik Kamaruddin Jl. Tunas Harapan RT. 010 RW. 001 Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman Kabupaten Inhil, Senin (27/8/2018).

Sebelumnya Ra dilaporkan oleh Said Adnan Alie (62) karena telah memerintahkan para pengikutnya untuk menginjak, mengoyak dan mengencingi Kitab Suci Al - Qur'an.

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved