Breaking News:

Pekanbaru

Proses Pemulihan Gempa Lombok Masih Panjang, DD Riau Masih Buka Donasi

Aksi tanggap DD guna membantu koban bencana di Lombok telah dilakukan sejak pertama kali wilayah itu diguncang gempa yang amat dahsyat.

Istimewa
Dompet Dhuafa Riau menerima donasi dari masyarakat Desa Kuantan Sako, Kecematan Logas Tanah Darat, Kabupaten Kuantan Singingi yang turut mendukung Program Kemanusian Peduli Lombok. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Aksi tanggap Dompet Dhuafa (DD) guna membantu koban bencana di Lombok telah dilakukan sejak pertama kali wilayah itu diguncang gempa yang amat dahsyat.

Kontribusi dan usaha bersama setiap perwakilan DD di berbagai wilayah di Indonesia sedikit banyaknya telah mengurangi derita korban yang ada di wilayah itu.

Bantuan diberikan secara bertahap hingga kondisi di Lombok kembali pulih seperti sedia kala.

DD Riau sebagai perwakilan DD untuk Bumi Lancang Kuning, telah berhasil menggalang dana bantuan ratusan juta sebagai sikap kepedulian terhadap korban.

Dana itu pun sudah mulai disalurkan dan terus mendapatkan dukungan dari berbagai element masyarakat dalam bentuk sumbangan donasi sampai saat ini.

Baca: Satu Orang Meninggal Dunia, Hari Ini 447 Jamaah Haji Asal Pekanbaru Tiba di Batam

Kepala DD Riau, Ali Bastoni mengatakan, DD Riau telah berhasil menghimpun dana bantuan dari para donator sebesar Rp.225 juta per 25 Agustus 2018.

Bantuan tersebut merupakan dana cash dan juga barang layak pakai yang sudah dikonversikan ke delam Rupiah.

Penyaluran bantuan baik itu DD Riau maupun nasional, menurunkannya dalam 2 tahap. Yakni Fase Respon untuk tahap pertama dengan pengiriman dana untuk supply logistik makanan, tenda darurat, medis dan lain-lain. Berlangsung sejak 16 Agustus sampai dengan 18 Agustus 2018.

"Melihat kejadian di Lombok tentu tak membuat DD tinggal diam, upaya kami terus lakukan agar beban korban lebih ringan, baik itu fisik maupun psikis," jelas Ali di Kontor DD Riau Jalan Nangka Pekanbaru, Rabu (29/8/2018).

Halaman
12
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved