Bengkalis

PWI Bengkalis Percepat Konferkab, Oktober Pemilihan Ketua

Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke IV dengan agenda utama pemilihan ketua baru periode 2018-2021 mendatang.

PWI Bengkalis Percepat Konferkab, Oktober Pemilihan Ketua
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis berencana mempercepat pelaksanaan Konferensi Kabupaten (Konferkab) ke IV dengan agenda utama pemilihan ketua baru periode 2018-2021 mendatang. Seharusnya Konferkab dilaksanakan bulan Desmber namun dimajukan pada bulan Oktober ini.

Kepengurusan PWI Kabupaten Bengkalis periode 2015-2018 dinahkodai Usman Malik seharusnya berakhir di bulan Desember mendatang.

Baca: Pedayung Riau Maizir Bersama 3 Rekannya Tampil di K4 500 meter Asian Games 2018

Namun Ketua PWI saat ini akan mengundurkan diri dari jabatan karena ingin fokus pada dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Provinsi Riau 2019 mendatang.

Ketua PWI Kabupaten Bengkalis, Usman Malik mengungkapkan, kepanitian Konferkab PWI telah terbentuk. Dia berharap panitia Konferkab dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Panitia sudah kita bentuk, dan sudah kita keluarkan surat keputusannya. Hasil rapat kemarin rekan rekan panitia sepakat, Konferkab dipercepat. Keputusan rapat sebelumnya dijadwalkan bulan Desember maju menjadi Oktober, "kata Usman, Selasa (29/8)

Baca: Agar Bisa Awasi, Fadli Zon Ingin Anggota DPR Dampingi Kegiatan #2019GantiPresiden

Usman mengatakan pihaknya menyetujui hasil rapat panitia yang mempercepat jadwal Konferkab. "Kita setuju dipercepat, karena tidak ada yang ditunggu apalagi sisa waktu kepengurusan yang hanya bersisa hitungan bulan,"tambahnya.

Pemilihan ketua PWI, harus menjadi sebuah upaya konsolidasi, penataan dan optimalisasi sumberdaya manusia organisasi.

"Dapat menjadi upaya pembelajaran dan pencerdasan untuk meningkatkan motivasi pengurus PWI untuk bisa menjadikan organisasi ini sebagai bagian dari tugas-tugas yang dijalani sebagai wartawan,"pesannya.

Baca: Era Kartu Digital, BPJS Ketenagakerjaan Hadirkan Aplikasi Kartu Digital Untuk Para Pekerja Indonesia

Sementara itu Ketua Panitia Konferkab Bakhtaruddin menerangkan, pihaknya menetapkan Konfercab PWI Kabupaten Bengkalis digelar 22 Oktober 2018.

"Konferkab 22 Oktober 2018, lokasinya sudah kita tetapkan. Putusan rapat semalam, yang menyetujui konferensi dipercepat akan kita sampaikan ke PWI Riau," tambahnya.

Panitia beserta pengurus akan melakukan koordinasi dengan PWI Provinsi Riau, guna penyesuaian jadwal dengan provinsi. Dan meyesuaikan mekanisme Konferkab dan hal hal penting lainnya dalam pelaksanaan Konferkab. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved