Bengkalis

Disdukcapil Bengkalis Perlu Dukungan Kecamatan untuk Efektifkan Pendelegasian Kewenangan ke UPTD

Disdukcapil Bengkalis Perlu Dukungan Kecamatan untuk Efektifkan Pendelegasian Kewenangan ke UPTD di delapan kecamatan

Disdukcapil Bengkalis Perlu Dukungan Kecamatan untuk Efektifkan Pendelegasian Kewenangan ke UPTD
Tribunpelalawan.com/Johanes
Petugas pencetakan KTP-el Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pelalawan menunjukan kepingan KTP elektronik yang baru selesai dicetak. 

Laporan Wartawan Tribunbengkalis.com, Muhammad Natsir.

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bengkalis minta dukungan kepada kecamatan sekabupaten Bengkalis untuk mematangkan pengefektifkan pendelegasian kewenangan ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) di delapan kecamatan di Kabupaten Bengkalis.

Upaya pematangan dan Pengefektifkan pendelegasian kewenangan ke UPTD dilakukan dengan memberikan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 26 tahun 2018 tentang pembentukan sejumlah UPTD, yang secara jadwal seluruhnya akan berjalan mulai 3 September 2018 mendatang.

Sosialisasi dilakukan sekaligus melakukan rapat bersama dengan jajaran kecamatan, digelar di lantai dua Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (28/8) kemarin.

Baca: Wisnu Ungkap Kenangan Selama Bertugas di Inhu

Baca: Antisipasi Penyakit Menular dari Luar Negeri, KKP Dumai Bakal Bentuk TGC

Rapat dihadiri oleh Assisten I Setda Bengkalis Umi Kalsum, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis, Susianto, dan hadir Camat serta perwakilan delapan kantor kecamatan, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, serta Kepala Unit UPTD Disdukcapil se Kabupaten Bengkalis.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bengkalis, Renaldi mengatakan, dalam pertemuan dan sosialisasi tersebut menyampaikan kepada seluruh aparat kecamatan terkait sarana dan prasarana UPTD yang belum maksimal atau beberapa UPTD Dukcapil masih menumpang di kantor kecamatan.

Pihaknya meminta agar diberikan area pelayanan.

Karena apabila sudah efektif keberadaan UPTD ini pada pekan pertama September nanti, seluruh pelayanan seperti perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik, KK, Akta Kelahiran, akan dilakukan di seluruh UPTD.

"Tapi khusus untuk cetak KTP elektronik, karena masih keterbatasan peralatan maka untuk sementara hanya bisa dilakukan di dua tempat. Yakni, di Kantor Disdukcapil Bengkalis yang terletak di Jalan Pertanian, Bengkalis dan di UPTD Mandau yang ada di Kota Duri," ungkap Renaldi kepada Tribunbengkalis.com Rabu (29/8) siang.

Kesempatan ini Renaldi juga mengimbau seluruh masyarakat Bengkalis, agar untuk tidak berbondong bondong mendatangi UPTD kalau memang urusannya hanya tentang pembuatan KTP elektronik baru.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved