Pekanbaru

VIDEO: Begini Cara Riau Perkenalkan Menu Sagu Sebagai Makanan Alternatif Karbohidrat

Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura provinsi Riau mengadakan lomba cipta menu dengan bahan dasar sagu umbi-umbian dan sukun.

Laporan Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Salah satu upaya memperkenalkan sagu sebagai karbohidrat selain beras di Provinsi Riau yaitu diperkenalkan dengan cara lomba memasak antar kabupaten kota di Riau. 

Ini diprakarsai Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura provinsi Riau mengadakan lomba cipta menu dengan bahan dasar sagu umbi-umbian dan sukun. 

Baca: Film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 Tayang 30 Agustus,Ini Jadwal Bioskop Pekanbaru

Baca: VIDEO: Festival Pacu Jalur Mendunia, Tradisi Turun Temurun Sejak Ratusan Tahun Lalu

Kepala dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura provinsi Riau Darmansyah mengatakan di Riau banyak jenis karbohidrat pengganti beras salah satunya sagu sudah mulai diperkenalkan melalui cafe dan rumah makan di Pekanbaru. 

Selain itu umbi-umbian juga telah menjadi karbohidrat kedua di Indragiri hilir dan Kampar begitu pula dengan sukun yang di produksi Kabupaten Rokan Hulu. 

Di Riau kata Darmansyah sebanyak 235 menu kreasi dari sagu diciptakan Riau juga menjadi daerah percontohan produksi sagu oleh beberapa daerah di Indonesia seperti Papua. 

Tags
sagu
Lomba
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved