Bengkalis

Terkait Penyambutan Atlet Asian Game Asal Bengkalis, Ini yang Dilakukan Pemerintah Bengkalis

Pada Asian Games 20118 dan diikuti 45 negara itu, 7 atlet asal Kabupaten Bengkalis ikut memperkuat kontingen Merah Putih.

Terkait Penyambutan Atlet Asian Game Asal Bengkalis, Ini yang Dilakukan Pemerintah Bengkalis
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Atlet anggar Riau M Zulfikar 

Laporan natsir tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Perhelatan Asian Game XVIII Jakarta Palembang akan berakhir malam ini, Minggu (2/9/2018) malam nanti.

Pada helat olahraga terbesar di benua Asia dan diikuti 45 negara itu, 7 atlet asal Kabupaten Bengkalis ikut memperkuat kontingen Merah Putih.

Tujuh atlet tersebut adalah M Fatah Prasetyo, M Zulfikar, M Fajri, M Zuhdi, Megawati dan Nurul Aini di cabang anggar dan Sutini di cabang sepak takraw (putri). Terkait atlet-atlet Indonesia, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, meminta para Kepala Daerah untuk menyambut para atlet Indonesia yang sudah berlaga di Asian Game 2018.

Baca: Pertama Kali KKM Putri Hijau Desa Pangkalan Batang Peringati HKAN Tahun 2018

Berkenaan dengan penyambutan atlet di daerah tersebut, Mendagri mengatakan, akan segera memerintahkan Sekjen Kemendagri untuk secepatnya kirim Radiogram ke Gubernur, Bupati, dan Walikota se-Indonesia.

Ketika dikonfirmasi, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri, belum bisa memberikan komentar banyak tentang instruksi Mendagri tersebut.

"Di berbagai media kami memang sudah membaca apa yang disampaikan Mendagri itu. Namun hingga pukul 12.10 WIB hari ini, radiogram dimaksud belum diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis. Sudah kami cek Seksi Persandian di Kominfotik. Katanya belum ada," jelas Johan.

Baca: Marching Band Bahana Cendana Kartika Duri Sabet Juara Word Class di Ajang IDCC

Selain itu Johan mengatakatan, Pemerintah Bengkalis juga belum memperoleh informasi pasti kapan atlet atlet Indonesia yang berasal dari berbagai daerah, termasuk dari Bengkalis akan dipulangkan ke daerah asal mereka masing-masing.

"Kita masih menunggur radiogram yang akan dikirimkan Kemendagri tersebut, " jelasnya singkat. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved