Pekanbaru

Pelaku Curanmor Dibekuk di Sumbar, Sekali Beraksi Pernah Gondol 5 Sepeda Motor Sekaligus

Pria berinisial RF alias Eko (23) tak berkutik saat diringkus petugas dari Polsek Bukit Raya dibantu jajaran Polda Sumbar.

Pelaku Curanmor Dibekuk di Sumbar, Sekali Beraksi Pernah Gondol 5 Sepeda Motor Sekaligus
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata didampingi Kapolsek Bukit Raya, Kompol Pribadi menggelar ekspose pelaku pencurian sepeda motor dengan tersangka berinisial RF (23) di Polsek Bukit Raya, Pekanbaru, Senin (3/9/2018). (Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pria berinisial RF alias Eko (23) tak berkutik saat diringkus petugas dari Polsek Bukit Raya dibantu jajaran Polda Sumatera Barat (Sumbar).

Dia ditangkap di salah satu daerah di Sumbar. RF merupakan residivis yang memang sudah menjadi target kepolisian lantaran sudah melakukan serangkaian aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di Pekanbaru.

Dalam penangkapan ini, polisi turut mengamankan barang bukti berupa sepeda motor hasil curian, kunci letter T, dan pakaian.

Baca: Taeyeon SNSD Klarifikasi Instagramnya Kena Hack, Tiba-tiba Follow Akun Fans Jimin BTS

Setidaknya, dia sudah melakukan aksi curanmor sebanyak 13 lokasi di Pekanbaru. Bekalnya hanya sebuah kunci letter T. Untuk beraksi, diperkirakan dia butuh waktu kurang dari 3 menit.

Beberapa aksinya dilakukan di wilayah hukum Polsek Bukit Raya. Seperti di Jalan Harapan Raya, Jalan Arifin Achmad, Jalan Surabaya, Jalan Jenderal Sudirman, dan lain-lain.

Selain di Bukit Raya, pelaku juga beraksi di beberapa daerah lainnya, seperti Kecamatan Lima Puluh dan Payung Sekaki.

Baca: Kisah Ayun Peserta Indonesian Idol Junior yang Bikin Rossa Nangis, Tidur Depan Toko Demi Ikut Audisi

Dia melakukan aksinya bersama seorang rekannya berinisial D yang saat ini sedang dalam pengejaran petugas.

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi saat kegiatan ekspos, Senin (3/9/2018) menuturkan, bahkan dalam sekali beraksi di satu lokasi di wilayah Bukit Raya, dia berhasil menggondol 5 sepeda motor sekaligus.

"Waktu itu TKP-nya seperti di kos-kosan mahasiswa. Dia berhasil mengambil 5 unit sekaligus. Caranya yaitu sepeda motor itu diambil satu-persatu, kemudian diamankan ke sebuah tempat," sebutnya.

Halaman
12
Penulis: Rizky Armanda
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved