Bengkalis

Selamat dari Hukuman Mati, MA Putus Kasasi Eri Jack Hukuman Seumur Hidup

Eri Jack bandar narkoba asal Desa Jangkang Bengkalis pemilik sabu seberat 40 kilogram dan ribuan pil ekstasi selamat dari jeratan hukuman mati

Selamat dari Hukuman Mati, MA Putus Kasasi Eri Jack Hukuman Seumur Hidup
Tribun Pekanbaru/ Muhammad Natsir
Eri Jack saat di kawal Polisi meninggalkan Pengadilan Negeri Bengkalis setelah pembacaam Putusan Pengadilan. 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Heri Kusnadi alias Eri Jack bandar narkoba asal Desa Jangkang kecamatan Bantan Bengkalis pemilik sabu seberat 40 kilogram dan ribuan pil ekstasi selamat dari jeratan hukuman pidana mati.

Hasil keputusan Kasasi Makamah Agung menurunkan hukuman Eri Jack dari hukuman pidana mati menjadi hukuman pidana seumur hidup.

Hal ini diungkap Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkalis Iwan Roy Carles, Senin (3/9/2018) siang.

Menurut Roy putusan Kasasi Eri Jack diterima Kejaksaan sejak sepekan lalu.

"Sudah sepekan kita terima putusannya, tapi belum salinan lengkapnya. Kita tunggu salinan dalam satu atau dua Minggu mendatang," terang Roy.

Menurut Roy, pihaknya akan melakukan eksekusi terhadap putusan ini dalam waktu dekat ini dalam satu hingga dua Minggu ini, karena putusan Mahkamah Agung sudah inkrah dan tidak ada upaya hukum lagi.

Baca: Pengadilan Tinggi Pekanbaru Perkuat Putusan Pidana Mati Eri Jack

Baca: Eri Jack Vonis Hukuman Mati Pengadilan Negeri Bengkalis

Untuk itu pihaknya akan melaporkan terlebih dahulu hasil putusan kasasi ini ke Kejaksaan Tinggi kemudian secara berjenjang ke Kejaksaan Agung.

"Kita laporkan dulu ke Kejaksaan Tinggi secara berjenjang ke Kejaksaan Agung. Karena memang dulu tuntutan mati berasal dari sana," jelasnya.

Roy juga mengatakan, jika melihat dari sisi keadilan penilaiannya hukuman seumur hidup yang dijatuhkan Makamah Agung pada kasasi tersebut tidak memenuhi rasa keadilan.

Eri Jack Saat memeluk Keponakannya Sebelum meninggalkan Pengadilan Negerin Bengkalis
Eri Jack Saat memeluk Keponakannya Sebelum meninggalkan Pengadilan Negerin Bengkalis (Tribun Pekanbaru/ Muhammad Natsir)
Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved