Asian Games 2018

VIDEO: Komentar Florensia, Atlet Takraw Asal Riau Yang Ikut Sumbangkan Perunggu Asian Game 2018

Florensia menjelaskan upaya keras dalam mengalahkan tim lawan yang dilakukan bersama rekan-rekanya.

VIDEO: Komentar Florensia, Atlet Takraw Asal Riau Yang Ikut Sumbangkan Perunggu Asian Game 2018
Tribun Pekanbaru/Nasuha Nasution
Florensia Cristy 

Laporan videografer Tribunpekanbaru.com, Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Atlet putri sepak takraw Provinsi Riau Florensia ikut memperkuat tim putri sepak takraw Indonesia dan menyumbangkan medali perunggu di Asian Games 2018.

Saat dijumpai tribunpekanbaru.com usai jamuan di Rumah Dinas Gubernur Riau Jalan Diponegoro Kota Pekanbaru, Florensia menjelaskan upaya keras dalam mengalahkan tim lawan yang dilakukan bersama rekan-rekanya.

"Kalau menurut saya, ini walaupun perunggu tapi perunggu pakai darah. Karena setiap main pasti kita tiga set terus," kata Florensia kepada tribunpekanbaru.com.

Baca: Video: Dibacok Suami, Wanita Bersimbah Darah Jalan 2 Km Cari Pertolongan di Langgam Pelalawan

Baca: Ustaz Abdul Somad Ditolak Ceramah Sejumlah Tempat di Pulau Jawa, LAM Riau: Apa yang Bahaya?

Perempuan usia kelahiran 19 Maret 1992 ini menjelaskan, sejak awal tim putri Indonesia memang bertemu dengan tim-tim yang memiliki kualitas imbang.

"Perlawan kita memang sengit, angkanya saling mengejar. Kita lawan Kore tiga set, lawan myanmar juga tiga set. Kita satu pul 4 negara itu tim kuat. Saat lawan laos kita berhasil menang 2-0," katanya.

Menurutnya, untuk peluang di tim sepaktakraw putri pada Asian Games 2018 peluangnya kecil.

Baca: Sering Nampakan Diri di Sungai, Warga Desa Tamiang Bengkalis Ramai-ramai Tangkap Buaya 4 Meter 

"Kalau putri itu hanya dikasih dua nomor pertandingan dan semua negara boleh ikut. Beda dengan putra, mereka dikasih empat nomor dan tiap negara hanya boleh ikut 2 nomor. Artinya peluanya lebih besar dapat medali emas," katanya.

Seperti diketahui, atlet putri Takraw Indonesia di nomor kuadran harus puas meperoleh medal perunggu setelah tim sepak takraw putri Indonesia kalah di semifinal Asian Games 2018 saat melawan Vietnam di Ranau Hall Palembang Jumat (31/8/2018) lalu.

Florensia Cristy, Lena, Leni, Dini Mitra Sari, Akyko Micheel Kapito, dan Kusnelia harus puas meraih perunggu setelah menelan kekalahan dengan skor 1-2 dari tim putri Vietnam. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved