Bengkalis

Kejaksaan Bengkalis Datangi Sekolah Lakukan Penerangan Hukum di Bukit Batu

Kejaksaan Negeri Bengkalis kembali melakukan penerangan hukum masyarakat taat hukum di Bengkalis.

Kejaksaan Bengkalis Datangi Sekolah Lakukan Penerangan Hukum di Bukit Batu
Istimewa
Kejaksaan Negeri Bengkalis bersama siswa saat melakukan penerangan hukum di SMPN 1 Bukit Batu 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Kejaksaan Negeri Bengkalis kembali melakukan penerangan hukum masyarakat taat hukum di Bengkalis.

Kali ini menjadi sasaran pihak Kejaksaan Negeri Bengkalis pelajar sekolah di kecamatan Bukit Batu.

Kegiatan penerangan hukum ini digelar di SMPN 1 Bukit Batu kecamatan Bukit Batu Bengkalis, Senin (3/9) kemarin.

Baca: Ditanya Warganet Seputar Hubungan dengan Kartika Putri, Habib Usman bin Yahya: Alhamdulillah Benar

Kegiatan penerangan hukum diikuti tidak hanya siswa SMPN 1 Bukit Batu, namun beberapa sekolah lainnya di kecamatan Bukit Batu.

"Penerangan hukum yang kita laksanakan kemarin diikuti sekitar 100 orang siswa dan guru sekolah. Diantaranya berasal dari SMPN 1 Bukit Batu, SMP Swasta YKPP Bukit Batu, SMPN 2 Bukit Batu, SMPN 3 Bukit Batu dan SMPN 4 Bukit Batu, " terang Agrin Nico Reval Kasubsi Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pengamanan Pembangunan Strategis Kejaksaan Negeri Bengkalis, Selasa (4/9) pagi.

Baca: Ikut Pecahkan Rekor MURI Tari Gemu Famire, Ratusan Personel TNI di Dumai Menari Massal

Menurut Agrin, dalam program penerangan hukum yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri Bengkalis melalui Seksi Intelijen ini mengenalkan Kejaksaan kepada pelajar. Selain itu pemberian materi Tindak Pidana Narkotika dan kenakalan remaja.

"Kita sampaikan beberapa materi kepada siswa siswi di sana, terutama terkait pengenalan Kejaksaan dan bahaya narkoba dan kenakalan remaja. Materi saya sendiri yang menyampaikan bersama Jaksa Fungsional Bidang Intelijen Frederic Daniel Tobing," terangnya.

Selain penyampaian materi pihak Kejaksaan juga menayangkan film animasi film singkat yang berjudul Bahaya Dari Narkotika.

Baca: Viral Foto Mahasiswa Mirip Jokowi, Berikut Identitasnya

Pemutaran film dilakukan guna menarik minat para siswa untuk mempermudah pemahaman mengenai bahaya narkoba bagi masa depan generasi muda bangsa.

"Intinya kegiatan ini diselenggarakan sebagai giat pencegahan agar siswa dan siswi lebih memahami dan lebih mengerti dari dampak bahaya narkotika. sesuai dengan Tag Line kita yakni kenali hukum, jauhi Hukuman dan Jaksa adalah Sahabat Kita" tandasnya. (*)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved