Asian Games 2018

Senin Pemprov Riau Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali di Asian Games 2018

Pemprov Riau serahkan bonus atlet Riau peraih medali di Asian Games 2018, Senin (10/9/2018) mendatang di lapangan upacara Kantor Gubri.

Senin Pemprov Riau Serahkan Bonus Atlet Peraih Medali di Asian Games 2018
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Kadispora Riau Doni Aprialdi kalungkan karangan bunga ke atlet Sepaktakraw Riau Florensia di Bandara SSK II saat kembali ke Pekanbaru. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau serahkan bonus atlet Riau peraih medali di Asian Games 2018, Senin (10/9/2018) mendatang di lapangan upacara Kantor Gubernur Riau Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Bonus itu kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau Doni Aprialdi kepada Tribun, Selasa (4/9) diberikan pada upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018 dan bertindak sebagai inspektur upacaranya langsung Gubernur Riau Bapak Arsyadjuliandi Rahman.

Baca: Sudah Masuk Bulan September, Penerimaan CPNS 2018 Belum Dibuka, BKN Ingatkan 4 Hal Ini

Untuk besarannya jelas Doni, sesuai hasil rapat dirinya bersama Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis, Selasa (4/9) pagi di kantor KONI Riau untuk emas karena beregu di hargai Rp 100 juta, perak juga beregu dihargai Rp 60 juta dan perunggu juga beregu dihargai Rp 40 juta.

"Kemudian kita juga memberikan bonus kepada pelatih M Syukur yang berhasil membawa atlet sepaktakraw Riau meraih perunggu," ujar Doni

Hasil rapat bersama Ketua Umum KONI itu tambah Doni, hari ini juga langsung dilaporkan atau disampaikan ke Bapak Gubernur.

"Bonus itu kita ambil dari pos dana jasa prestasi melalui KONI," ucap Doni.

Baca: Hasbullah Target 4 Emas di Kejurnas Tinju Junior 2018

Lebih jauh Doni juga menyampaikan, bonus itu adalah bentuk apresiasi bagi atlet Riau yang berhasil meraih medali di Asian Games 2018. "Pada Asian Games itu ada sekitar 25 atlet Riau yang tampil dari 9 cabor," ungkap Doni.

Dari 25 atlet itu kata Doni lagi, ada sekitar 5 atlet meraih medali.

"Lima atlet itu 4 diantaranya atlet dayung Tanzil Hadis (emas), Rio Akbar (perak dan perunggu), Raudani Fitra (perak) dan Alvonsina Monim (perak). Lalu 1 atlet sepaktakraw Florensia Cristy (perunggu)," papar Doni.

Usai penyerahan bonus atau usai upacara Haornas 2018 terang Doni, sebanyak 25 atlet Asian Games Riau itu diarak sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved