Pekanbaru

Dibangun di Atas Trotoar, Tiga Unit Baliho di Jalan Sudirman Dipotong Petugas

Satpol PP Kota Pekanbaru memotong tiga tiang reklame jenis baliho yang berada di Jalan Sudirman Pekanbaru, Rabu (5/9/2018) dini hari.

Istimewa
Satpol PP Kota Pekanbaru memotong tiga tiang reklame jenis baliho yang berada di Jalan Sudirman Pekanbaru, Rabu (5/9/2018) dini hari. 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, TRIBUN - Satpol PP Kota Pekanbaru memotong tiga tiang reklame jenis baliho yang berada di Jalan Sudirman Pekanbaru, Rabu (5/9/2018) dini hari.

Setidaknya ada tiga unit tiang reklame berukuran 10x5 meter yang dipotong oleh petugas.

Selain memotong 3 unit tiang baliho, petugas juga mencopot gambar di dua tiang baliho yang masing-masing berada di Simpang Harapan Raya dan Simpang Jalan Pandan.

Baca: Gara-gara Sibuk Main Hape Ibu Tak Sadar Bayinya Tenggelam di Kolam Renang

Kepala Satpol PP Pekanbaru, Agus Pramono mengungkapkan, Rabu (5/9/2018) penertiban baliho ini terpaksa dilakukan karena baliho tersebut melanggar aturan dan dianggap ilegal.

"Selain dibangun diatas trotoar, baliho yang kami ditertibkan ini juga tidak memiliki izin. Jadi baliho ini ilegal. Ada tiga baliho yang kita potong," katanya pada Tribunpekanbaru.com.

Sementara dua lokasi baliho yang dicopot gambarnya karena menapilkan iklan rokok dikawasan bebas iklan rokok.

Baca: Tak Hanya Apple Inc Nilai Pasar Amazon Sempat Capai US$ 1 Triliun

Baliho yang menampilkan iklan rokok tersebut sebelumnya terpampang di Jalan Sudirman samping hotel pangeran tepat di simpang jalan pandan.

Lokasi ini masuk dalam kawasan bebas iklan rokok. Sehingga harus ditertibkan dari iklan yang menampilkan produk iklan rokok. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved