Berita Riau

PUPR Pastikan Proyek Pembangunan Daerah Tidak Terganggu Karena Melemahnya Rupiah

Dinas PUPR Riau memastikan melemahnya rupiah sampai saat ini tidak berdampak kepada proyek pembangunan di Provinsi Riau.

PUPR Pastikan Proyek Pembangunan Daerah Tidak Terganggu Karena Melemahnya Rupiah
Tribun Pekanbaru
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM  -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau memastikan melemahnya rupiah sampai saat ini tidak berdampak kepada proyek pembangunan di Provinsi Riau.

Kepala PUPR Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tetap berdasarkan kontrak.

Walau rupiah melemah, namun proyek pembangunan tidak terpengaruh hal tersebut. Karena di kontrak anggarannya sudah ditetapkan, dan anggarannya juga sudah dialokasikan.

"Tetap sesuai kontrak, tidak ada eskalasi dan lainnya. Tidak ada dampak sama sekali," kata Dadang kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (5/9/2018).

Baca: Jaya Targetkan 18 Atlet NPC Riau Raih 4 Emas di Asian Para Games 2018

Terkait penggunaan bahan, naiknya harga material dan segala dampak naiknya dollar, menurut dia hal itu merupakan resiko pihak rekanan.

"Kalau pun ada dampak, itu risiko pihak rekanan, bukan kepada kita. Pekerjaan tetap harus sesuai kontrak. Seperti apa dari awal, tetap begitu pelaksanaannya," tuturnya.

Ditanya apakah ada apakah anda kemungkinan pihak rekanan mengajukan keberatan karena dampak dari melemahnya rupiah tersebut, menurut Dadang kemungkinan tersebut ada, apalagi jika rupiah semakin melemah nantinya.

Namun demikian, pihaknya tidak bisa mengakomodir keberatan tersebut, karena kontrak tersebut sudah dipayungi hukum.

"Bisa jadi ada keberatan nanti dari pihaknrekanan, tapi kita tidak boleh akomodir, justru salah kita kalau akomodir, karena kontrak dipayungi hukum," ujarnya.

Baca: Cafe Nekat Jual Minuman Alkohol tanpa Izin Pengunjung Kaget Saat Didatangi Satpol PP Dumai

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved