Pekanbaru

Perpanjangan Kontrak Pembangunan Pasar Induk, Begini Sinyal dari Kadisperindag

Disperindag memberikan sinyal positif pada PT Agung Rafa Bonai (ARB) selaku kontraktor pelaksana pembangunan Pasar Induk Pekanbaru

Perpanjangan Kontrak Pembangunan Pasar Induk, Begini Sinyal dari Kadisperindag
Tribun Pekanbaru/Syaiful Misgio
Pengendara melintas di depan lokasi pembangunan pasar induk, Jalan Soekarno Hatta Ujung, Tampan, Minggu (5/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com,  Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Disperindag Kota Pekanbaru memberikan sinyal positif pada PT Agung Rafa Bonai (ARB) selaku kontraktor pelaksana pembangunan Pasar Induk Pekanbaru, untuk memperpanjang masa kontrak kerjanya (perubahan adendum).

Meski permintaan ini sedang dibahas oleh tim di Pemko, namun Disperindag selaku leading sektor menilai wajar, jika PT ARB meminta perpanjangan waktu.

"Mungkin saja permintaan mereka (PT ARB) kita realisasikan. Karena alasan mereka tepat, mulai lambatnya proses administrasi hingga perubahan OPD/dinas kemarin. Tapi ini sedang kita bahas," kata Kepala Disperindag Pekanbaru Ahmad Ingot menjawab Tribunpekanbaru.com, Kamis (6/9/2018).

Sekadar diketahui, sesuai perjanjian awal, kontrak pengerjaan Pasar Induk Pekanbaru berlangsung selama dua tahun, yakni 2017-2018.

Baca: Disperindagkop UKM Anggarkan Rp 889 Juta untuk Beli Alat Tera Ulang

Baca: VIDEO: Petugas Disperindag Tera Ulang Ratusan Timbangan Pedagang di Pasar Bawah

Saat penandatanganan kontrak pada pertengahan Oktober 2016, PT ARB selaku pemenang menyatakan sanggup untuk menyelesaikannya.

Di tengah perjalanan, lamanya proses administrasi dan perubahan OPD, proses perizinan baru terselesaikan pada Juli 2017, dan dilanjutkan dengan proses pembangunan. Sehingga proses administrasi memakan waktu sekitar 10 bulan.

Makanya, sesuai perjanjian mereka harus menyelesaikan pembanguan Oktober 2018 ini, karena waktunya mepet, maka dipastikan tidak cukup.

Karenanya PT ARB mengajukan perubahan adendum.

Jika nanti Pemko mengamini perubahan adendum, sampai kapan waktu pengerjaan diberikan?

Halaman
123
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved