Inhu

Usai Senam dan Gotong Royong Bersama Bupati Inhu, Warga Titian Resak Bisa Lakukan Perekaman KTP El

Bupati Inhu, Yopi Arianto juga turut melakukan pengecekan langsung proses perekaman yang dilakukan oleh para petugas.

Usai Senam dan Gotong Royong Bersama Bupati Inhu, Warga Titian Resak Bisa Lakukan Perekaman KTP El
tribunpekanbaru/bynton_simanungkalit
Bupati Inhu, Yopi Arianto melihat langsung proses perekaman KTP El. 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disadmindukcapil) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) membuka stand perekaman di Desa Titian Resak, Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu pada Kamis (6/9/2018).

Total sebanyak 1025 warga yang melakukan perekaman data dan pencetakan KTP Elektronik pada kesempatan itu.

Plt Kepala Disadmindukcapil, Syaiful Bahri menjelaskan kegiatan ini dilakukan di sela-sela pelaksanaan senam bersama serta gotong royong yang dilakukan oleh Pemkab Inhu. "Sehabis pelaksanaan gotong royong dan senam bersama, ribuan warga yang hadir langsung menuju ke stand perekaman yang sudah disiapkan," kata Syaiful Bahri, Kamis (6/9/2018).

Tidak hanya melakukan perekaman, Syaiful berkat pihaknya juga melakukan pencetakan. "Bagi yang sudah melakukan perekaman kemarin, tadi langsung dicetak. Namun bagi yang melakukan perekaman tadi, akan segera dicetakan dan diserahkan dalam waktu dekat," kata Syaiful.

Baca: Peringati Harpelnas, BPJS TK Cabang Rengat Serahkan Santunan JKM

Syaiful melanjutkan, pada kegiatan tersebut pihaknya membawa 20 orang pegawai honorer guna membantu tugas perekaman dan pencetakan KTP El. Bupati Inhu, Yopi Arianto juga turut melakukan pengecekan langsung proses perekaman yang dilakukan oleh para petugas.

"Pekan ini perekaman akan kita lakukan di Kecamatan Sungai Lala," katanya. Pelaksanan perekaman itu juga dilakukan di sela-sela agenda senam dan gotong royong bersama Bupati Inhu. Untuk jadwalnya, senam dan gotong royong akan dilakukan pada Minggu (9/9/2018) mendatang. (*)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved