Breaking News:

Rokan Hulu

Kebakaran - 6 Rumah di Jalan Imam Bonjol Pasirpangaraian Ludes Dilalap Si Jago Merah

Sebanyak 6 rumah di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Pasirpangaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ludes dilalap si Jago Merah

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: harismanto
Tribunrohul.com/Donny Kusuma Putra
6 rumah di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Pasirpangaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ludes Dilalap sijago Merah tepat pada Kamis malam (6/9/2018) 

Laporan Wartawan Tribunrohul, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sebanyak 6 rumah di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Pasirpangaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) ludes dilalap si Jago Merah tepat pada Kamis malam (6/9/2018).

Sesuai Informasi yang dirangkum Tribunrohul.com, dilapangan, api tampak mulai membakar salah satu bangunan rumah yang sebagian besar berdinding papan sekitar pukul 21.30 WIB.

Dimana, Warga menduga sedikitnya 6 bangunan dekat Terminal Lama Pasirpangaraian itu terbakar karena korslet arus listrik.

Baca: Lowongan Kerja BCA untuk S1 Semua Jurusan, Pendaftaran Hingga Akhir Oktober. Ini Persyaratannya

Baca: 4 Fakta Kisah Asmara Ahok & Bripda PND yang Dikabarkan Akan Menikah Usai Ahok Bebas

Baca: Portal sscn.bkn.go.id Bisa Diakses 19 September 2018, Siap-siap yang Mau Daftar CPNS 2018

‎Api sangat cepat merambat bangunan. Api meludeskan 4 pintu bangunan merupakan aset milik Kelurahan Pasirpangaraian, dan 2 rumah warga lain yang berada di sebelahnya.

Terlihat Puluhan petugas pemadam dari Satpol PP dan Damkar Rohul, dibantu personel Polres Rohul yang menurunkan mobil water canon sempat kesulitan‎ ketika proses pemadaman.

api begitu cepat membakar bangunan papan, dan baru berhasil dijinakkan oleh tim pemadam sekitar pukul 22.15 WIB.

‎Bahkan petugas sempat kualahan karena Selain banyaknya kerumunan masyarakat, kebakaran ini menjadi tontonan bagi warga sekitar dan pengendara yang melintas.

Lurah Pasirpangaraian, Mukhlis, mengak, dari sekitar 6 bangunan yang terbakar, ada 4 bangunan di antaranya merupakan aset milik Pemerintah Kelurahan Pasirpangaraian.

"Empat bangunan tua yang ditempati Tukang Jahit Imam, tukang giling kopi dan warga lain ini sengaja disewakan, dan uang sewa masuk ke kas Kelurahan‎ Pasirpangaraian setiap bulan," katanya, Kamis Malam.

‎Mukhlis mengaku, belum mengetahui penyebab kebakaran yang meludeskan sekira 6 bangunan di Jalan Imam Bonjol tersebut, sebab dirinya tengah mengikuti Pendidikan dan Pelatihan atau Diklat di Sumatera Barat.

Diakuinya, ‎Kebakaran yang turut meludeskan 4 bangunan milik Pemerintah Kelurahan Pasirpangaraian, akan segera dilaporkan dirinya ke Camat Rambah.

"Saya sudah menurunkan anggota, untuk mendata berapa rumah yang terbakar, dan mengetahui apa penyebabnya, sejauh ini tidak ada korban jiwa," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved