Riau

Rayakan 60 Tahun Hubungan Bilateral Indonesia-Jepang, APP Sinar Mas Tanam 10.000 Pohon

Merayakan 60 tahun hubungan bilateral Indonesia dengan Jepang, Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas menanam 10 ribu pohon di Riau

Rayakan 60 Tahun Hubungan Bilateral Indonesia-Jepang, APP Sinar Mas Tanam 10.000 Pohon
Tribun Pekanbaru/ist
APP tanam 10 ribu pohon 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Merayakan 60 tahun hubungan bilateral Indonesia dengan Jepang, Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas menanam 10 ribu pohon di Riau.

APP Sinar Mas turut mempererat kemitraan Indonesia dan Jepang melalui penanaman 10 ribu bibit pohon meranti bersama perwakilan bisnis kedua negara, the International Tropical Timer Organization (ITTO), Japan Agency for Environmental Business, serta pemerintah Indonesia di Minas Tahura pada Jumat (7/9/2018).

Kegiatan ini menjadi bagian dari peringatan 60 tahun hubungan diplomatik kedua negara yang turut ditandai dengan hubungan bisnis yang erat, termasuk ketika APP Sinar Mas menjadi salah satu perusahaan Indonesia yang melebarkan sayapnya ke Jepang di awal tahun 1990-an.

Baca: Seru, Percaya Diri Tinggi, Peserta Indonesian Idol Junior Ini Bikin Risky Febian Tak Henti Menggoda

Baca: Kasus Penipuan Calo di Pekanbaru, Pemberi dan Penerima Uang Pengurusan SIM Non Resmi Bisa Dipidana

"Keberhasilan APP Sinar Mas mencatat perolehan 20% pangsa pasar kertas fotokopi di Jepang mencerminkan kepercayaan konsumen Jepang pada kami sejak 25 tahun yang lalu. Tidak hanya dari sisi kualitas produk yang tinggi, tapi juga dari sisi komitmen kami dalam menjalankan bisnis berbasis kehutanan yang berkelanjutan," ungkap Chairman APP Sinar Mas Jepang Tan Ui Sian.

Sejak meluncurkan Kebijakan Konservasi Hutan (FCP) pada tahun 2013 silam, APP Sinar Mas telah menaruh prinsip-prinsip keberlanjutan sebagai penggerak utama bisnisnya.

Hal ini sejalan pula dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) yang diadopsi negara-negara dunia dua tahun kemudian demi menciptakan masa depan yang berkelanjutan.

"Kegiatan penanaman pohon hari ini, selain turut memperkuat kerja sama yang terjalin antara Indonesia dan Jepang, juga berkontribusi terhadap tiga dari 17 tujuan utama SDGs, yaitu mitigasi perubahan iklim, perlindungan keanekaragaman hayati, dan mendukung kehidupan masyarakat," sambung Tan, sembari menambahkan bahwa kegiatan ini telah dilaksanakan untuk yang kelima kalinya sejak 2014.

Baca: Polres Meranti Belum Tetapkan Tersangka Terkait Karhutla di Tanjung Peranap

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Cocok untuk Status Whatsapp

Chairman of Japan Agency for Environmental Business Mitsunori Kamiya pun menegaskan pentingnya inisiatif semacam ini bagi masyarakat dan pasar Jepang.

"Untuk mencapai SDGs di tahun 2030 mendatang, seluruh unsur masyarakat dunia termasuk sektor swasta Indonesia dan Jepang perlu bahu-membahu menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan," ungkap Kamiya.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved