Video : Pembahasan APBD Riau 2019 Tak Kunjung Dimulai, Begini Komentar Sekda

Hingga saat ini Pembahasan APBD Riau 2019 belum juga mulai dibahas ditingkat Dewan.

Laporan reporter tribunpekanbaru.com, Nasyuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Hingga saat ini Pembahasan APBD Riau 2019 belum juga mulai dibahas ditingkat Dewan. Hal ini disebabkan pihak Dewan tidak kuorum dalam rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Banggar  Dewan tersebut

"Kami sudah jalani semua prosedur sesuai aturan, kami sudah datang tiga kali untuk menghadiri pembahasan bersama Banggar, cuma tidak kuorum tentu kami menunggu, "ujar Sekda Ahmad Hijazi kepada tribunpekanbaru.com, Jumat (7/9/2018).

Bahkan untuk jadwal yang terakhir pada Kamis (6/9/2018) pihak Pemprov Harus menunggu dari pukul 9.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB namun tidak ada kuorum dan akhirnya pembahasan dibatalkan.

" Kita sih berharapnya agar pembahasan dilakukan secepatnya, "ujar Sekda. 

Baca: 5 Fakta Penemuan Bangkai Dugong Ikan Duyung di Rupat Utara Bengkalis, Dagingnya Pernah Dimakan

Menurut Ahmad Hijazi, pihaknya di Pemprov juga sudah menyiapkan Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) sesuai yang dijadwalkan yakni 20 Juli lalu.

" RKPD juga sudah disusun sesuai dengan jadwalnya dan kita tidak ada masalah di Pemerintahan sesuai dengan prosedur saja, "ujarnya.

Karena sebagaimana diagendakan pada Oktober bahkan APBD Riau 2019 sudah bisa dituntaskan paling lambat, dan ketika sudah dibahas APBD 2019 mala sejalan dengan itu sudah bisa dibahas APBD Perubahan 2018.

"Kami dari Provinsi intinya siap membahas sesuai dengan yang diagendakan. Dan tentunya bisa lebih cepat lebih bagus, "ujarnya. (*)  

Baca: Ini Kronologi Penemuan Bangkai Dugong Ikan Duyung di Pulau Rupat Bengkalis

Baca: Video : Seekor Ikan Duyung Ditemukan Mati di Perairan Rupat Utara

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Aan Ramdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved