Asian Games 2018

Atlet Riau yang Berlaga di Asian Games 2018 Sapa Masyarakat di Kawasan CFD

Sebanyak 25 atlet Riau dan para pelatih yang berjuang di ajang Asian Games 2018 lalu, direncanakan hadir di kawasan CFD pada Minggu (9/9/2018)

Atlet Riau yang Berlaga di Asian Games 2018 Sapa Masyarakat di Kawasan CFD
TRIBUNPEKANBARU.COM/THEO RIZKY
Sejumlah warga tengah beraktifitas di kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Jalan Sudirman, Pekanbaru pada hari perdana kawasan HBKB itu diberlakukan, Minggu (24/6/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 25 atlet Riau dan para pelatih yang berjuang di ajang Asian Games 2018 lalu, direncanakan hadir di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman pada Minggu (9/9/2018) besok di Pekanbaru.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Doni Aprialdi kepada Tribunpekanbaru.com pada Sabtu (8/9/2018).

Sebelumnya, para atlet ini akan mengikuti upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 di halaman kantor Gubernur Riau di Jalan Jenderal Sudirman.

Baca: Ini Rincian Waktu dan Tahapan Seleksi CPNS 2018, Ada Batas Minimal untuk Delapan Formasi

Baca: Inilah Istilah-istilah yang Biasa Muncul dalam Seleksi CPNS 2018, Jangan Sampai Tak Paham

Para atlet yang berhasil medali baik emas, perak, dan perunggu juga akan diberi penghargaan dalam bentuk bonus yang jumlahnya baervariasi sampai puluhan juta.

"Para atlit asal Riau yang berjumlah 25 orang ini akan berkeliling di area Car Free Day (CFD), menyapa masyarakat Riau. Karena kan selama ini mereka cuma bisa dilihat dari televisi," sebut Doni, Sabtu (8/9/2018).

Info Penerimaan CPNS 2018
Info Penerimaan CPNS 2018 (Kolase Tribunpekanbaru/Instagram @kemenpanrb)

Kata Doni, para atlit ini nantinya akan menyampaikan ucapan terimakasih mereka secara langsung, atas dukungan dan do'a dari masyarakat Riau selama ini.

"Karena berkat dukungan dan doa dari masyarakat Riau juga, mereka bisa lolos menjadi atlit kontingen Indonesia untuk berlaga di Asian Games 2018," tuturnya.

Lebih jauh Doni memaparkan, kedatangan para atlit ini ke CFD dirasa tepat.

Baca: Belum Tahu Apa Saja Syarat untuk Mendaftar CPNS 2018, Ini Rinciannya dari Lulusan SMA Hingga S1

Baca: Ingin Daftar CPNS 2018? Ini Gaji Lengkap Jika Lulus dan Diterima

Selain momennya bertepatan dengan Haornas, juga sesuai dengan aktifitas masyarakat yang juga kebanyakan sedang berolahraga di CFD.

"Sekaligus juga nanti mereka akan kampanye soal olahraga, memasyarakatkan olahraga. Karena olahraga itu kan sehat, olahraga itu pemersatu," ujar dia.

Tentang bonus yang akan diberikan Pemerintah Daerah (Pemda) Riau sendiri kepada atlit yang berhasil menyumbang medali, hal tersebut sifatnya hanya menambah dari bonus yang sudah diberikan oleh pusat.

"Ini juga merupakan bentuk dari perhatian lebih Pemerintah Daerah kepada para atlit," ungkapnya. (*)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved