Berita Riau

Haornas Ke-35 Digelar Besok di Pekanbaru, Atlet Peraih Medali Asian Games 2018 Akan Dapat Bonus

Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) akan diselenggarakan besok, Minggu (9/9/2018) di Pekanbaru.

Haornas Ke-35 Digelar Besok di Pekanbaru, Atlet Peraih Medali Asian Games 2018 Akan Dapat Bonus
Jurnas.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) akan diselenggarakan besok, Minggu (9/9/2018) di Pekanbaru.

Kegiatan upacara peringatan Haornas yang sudah menjadi agenda tahunan ini akan dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Acara akan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau, Doni Aprialdi kepada Tribun menjelaskan, peringatan Haornas ke-35 pada tahun ini, sekaligus dijadikan momen untuk memberikan penghargaan dalam bentuk bonus kepada sejumlah atlit asal Riau yang berhasil meraih medali di ajang Asian Games 2018.

"Upacara kita gelar rutin seperti biasa, tapi nanti sekaligus kita jadikan momen untuk memberikan penghargaan kepada atlit-atlit Riau maupun pelatih yang berhasil meraih medali emas, perak, dan perunggu di ajang Asian Games 2018," sebut dia saat diwawancarai, Sabtu (8/9/2018).

Baca: LunchVaganza ala Masakan Kampoeng Promotion Hotel Dafam Pekanbaru Diperpanjang Hingga September

Lanjut Doni, penghargaan akan diserahkan langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, didampingi Ketua Koni Riau dan Kadispora Riau.

Dia menerangkan, penghargaan ini adalah wujud apresiasi dari Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap para atlit yang berjasa dan berprestasi dengan turut membawa nama Riau.

Dimana, pada ajang Asian Games 2018 lalu ada sekitar 25 atlit Riau yang tampil di 9 cabor. Dari 25 atlit itu, 5 orang diantaranya berhasil merebut medali.

Mereka diantaranya atlit dayung Tanzil Hadid (emas), Rio Akbar (perak dan perunggu), Raudani Fitra (perak) dan Alvonsina Monim (perak) dan atlit sepaktakraw Florensia Cristy (perunggu).

Baca: Artis Ini Mengaku Tak Pernah Berhubungan Badan dengan Suaminya, Terungkap Fakta Mengejutkan

Saat disinggung soal besaran nilainya, Doni membeberkan, sesuai hasil rapat bersama Koni Riau, lantaran sifatnya masing-masing atlit mengikuti cabor beregu, maka untuk peraih medali emas diberikan Rp 100 juta, perak Rp 60 juta, dan perunggu Rp 40 juta.

Selain atlit, bonus juga akan diberikan kepada pelatih sepak takraw Riau, Syukur, yang atlit binaannya berhasil meraih di ajang Asian Games 2018.

Selain itu Doni menambahkan, Dispora, Koni serta para penggerak olahraga juga sudah sepakat untuk memberikan semacam penghargaan kepada atlit maupun pembina atlit yang sudah berjasa dalam bidang olahraga Riau.

"Baik dari olahraga biasa maupun NPC. Setiap tahun kita berikan penghargaan ini," sebut dia. (*)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved