Komunitas

Komunitas Barbershop Riau Resmi Tunjuk Pengurus dan Bentuk Wadah Bernama APBR

Paguyuban atau organisasi Barbershop semacam ini di kota-kota besar seperti Jakarta ataupun Bandung sudah lama terbentuk dan eksis.

Komunitas Barbershop Riau Resmi Tunjuk Pengurus dan Bentuk Wadah Bernama APBR
istimewa
Para anggota Asosiasi Pengusaha Barbershop Riau (APBR) berfoto bersama saat workshop I, Selasa (04/09/2018) di Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Maraknya pertumbuhan bisnis Barbershop di Riau dalam lima tahun terakhir memicu ide untuk membentuk wadah berupa organisasi komunitas profesi ini.

Wadah yang dibentuk, bertujuan bukan hanya untuk silaturahmi semata, tetapi juga untuk menata masa depan bagi owner dan pekerja bisnis cukur rambut ini.

"Yang terpenting di sini kami juga ingin saling informasi bagi pengembangan usaha, yang terpenting di sini kami juga ingin saling berbagi informasi bagi pengembangan usaha, pemberdayaan tenaga ahli dan tujuan kami yang terpenting adalah ingin mengangkat harkat martabat teman-teman tukang cukur yang biasa di sebut barberman," sampai Arief Hidayat, Ketua terpilih Asosiasi Pengusaha Barbershop Riau (APBR) yang baru saja terpilih, Sabtu (08/09/2018) di Pekanbaru.

Baca: Arie Untung Hadiri Pengajian Ustaz Adi Hidayat dan Saksikan UAH Meneteskan Air Mata

"Kemudian, agar mereka semakin dihargai, tentu dengan cara mengadakan workshop agar mereka terdidik bukan hanya dari segi kecakapan memangkas tapi juga dari segi attitude. Dan juga bagi para sesama pelaku usaha barbershop di Riau kita ingin merangkul agar bisnis ini bisa berkembang dengan baik tanpa adanya persaingan-persaingan yang tidak sehat antar pelaku usaha. Kita komit untuk berkembang bersama agar masyarakat riau mendapatkan nilai yang baik ketika datang ke barbershop yang ada di Riau ini ke depan, tambah Arief Hidayat.

Arief didamping dua pengurus APBR yang lain, Ahmad Rinaldi selaku Bendahara APBR dan Humas APBR M SonySeptyan, menuturkan, bahwa paguyuban atau organisasi Barbershop semacam ini di kota-kota besar seperti  Jakarta ataupun Bandung sudah lama terbentuk dan eksis.

Di Kota-kota tersebut, yang notabene banyak usaha Barbershop ini, paguyuban ini sangat establish, saling mendukung tanpa merasa bersaing.

Hal-hal tersebutlah yang kemudian dirasa perlu untuk mendirikan wadah bagi pengusaha Barbershop di Riau.

Berlandaskan fenomena ini, maka pada 4 September lalu, diumumkan Deklarasi pengurusan APBR dan

Workshop pertama yang diberi tema Riau Barber Class di Cafe Lick N Latte Pekanbaru.

Pada workshop ini, APBR tak tangung-tangung mengundang stylish kondang, Enrico Soselisa sebagai pemateri.

Di depan ratusan peserta workshop, jebolan Schorem Barbier sekolah potong rambut di Belanda ini,

Halaman
123
Penulis: CandraDani
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved