Asian Games 2018

Atlet Riau Peraih Medali Asian Games Bersukur dan Terharu Atas Apresiasi Pemprov Riau

Atlet merasa sangat bersukur dan terharu atas perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kepada mereka.

Atlet Riau Peraih Medali Asian Games Bersukur dan Terharu Atas Apresiasi Pemprov Riau
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Atlet peraih medali Asian Games 2018 foto bersama dengan Gubernur Riau dan unsur Forkopimda Riau. 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Rino Syahril

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 5 atlet peraih medali pada Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang lalu, Minggu (9/9) pagi merasa sangat bersukur dan terharu atas perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kepada mereka.

Pasalnya jerih payah mereka untuk meraih medali di olahraga multi even se Asia itu diberi apresiasi Pemprov Riau dan KONI Riau.

Baca: Tanzil Hadid & Atlet Peraih Medali Asian Games Dapat Bonus dari Pemprov Riau, Emas Rp 100 Juta

Lima atlet Riau itu adalah Emas diraih atlet dayung Tanzil Hadid, perak diraih atlet dayung Rio Akbar, Raudani Fitra dan Alvonsina Monim. Kemudian perunggu diraih oleh atlet dayung Rio Akbar dan atlet sepaktakraw Florensia Cristy.

Menurut Tanzil peraih emas, bonus yang diberikan Pemprov Riau ini sangat berarti bagi atlet.

"Kami menilai bukan besarannya, tapi penghargaan Pemprov Riau kepada atlet itu yang membuat kami terharu. Semoga perhatian ini terus berkesinambungan," ujar Tanzil.

Baca: Atlet Riau yang Bertanding di Asian Games 2018 Diarak di CFD, Masyarakat Senang Bisa Lihat Langsung

Hal yang sama juga disampaikan Raudani Fitra, perhatian lebih dari Pemprov Riau ini tentunya membuat atlet senang dan bangga. "Sebab untuk meraih medali itu tidak gampang dan itu harus kerja keras serta niat yang tulus," ucapnya.

Rio Akbar juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Riau dan KONI Riau. "Perhatian Pemprov dan sambutan masyarakat membuat kami terharu," ungkapnya.

Kemudian Florensia Cristy juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi Pemprov Riau tersebut. "Bonus yang kami terima ini meningkat dari bonus sebelumnya," ujar Floren.

Baca: Klasemen Sementara MotoGP Menjelang MotoGP San Marino 2018, Valentino Rossi Peringkat Berapa?

Apresiasi yang diberikan Pemprov Riau itu menurut pengakuan para atlet akan ditabungkan. "Kemudian kami juga akan berbagi dengan orang yang ikut membantu karir kami sehingga bisa meraih prestasi," ujar Rio Akbar dan atlet lainnya.

Dalam kesempatan itu Rio bersama atlet lainnya juga memotivasi warga Riau dan atlet Riau agar juga bisa meraih prestasi seperti mereka. "Sebab kalau kita memiliki keahlian olahraga dan tidak kita tekuni serta tingkatkan tentunya sangat rugi, perhatian pemerintah saat ini cukup tinggi kepada atlet," ungkap Rio. (*)

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved