Breaking News:

CPNS 2018

Formasi CPNS Kampar Masih dalam Amplop, Didominasi Tenaga Kesehatan dan Guru

Jumlah formasi CPNS di Kampar yang akan dibuka pada perekrutan tahun ini belum diumumkan.

Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Fernando Sihombing

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Jumlah formasi CPNS di Kampar yang akan dibuka pada perekrutan tahun ini belum diumumkan.

Formasi yang disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi masih di dalam amplop dan belum dibuka Bupati Kampar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kampar, Zulfahmi mengungkapkan, seluruh berkas berkaitan dengan CPNS masih di tangan Sekretaris Daerah.

Berkas di dalam amplop dari Kemenpan-RB diserahkan terlebih dahulu kepada Bupati. Kemudian dibuka.

"Belum tahu ini. Semua berkas masih sama Sekda," ungkap Zulfahmi, Minggu (9/9/2018). Ia belum bisa menjabarkan apapun berkaitan dengan CPNS sampai isi amplop itu dibuka.

Baca: Video: Jadwal dan Link Live Streaming Trans 7 MotoGP San Marino di Sirkuit Misano

Baca: Jadwal Timnas U-16 Indonesia di Piala Asia U-16 2018, Indonesia di Grup C Bersama Iran

Sebelumnya, Pemkab Kampar mengusulkan 210 formasi CPNS tahun 2018. Zulfahmi mengatakan, formasi didominasi tenaga kesehatan dan guru.

"Kita prioritaskan tenaga kesehatan dan guru," katanya.

Di samping itu, beberapa formasi untuk bidang lain juga ikut diusulkan. Menurut Zulfahmi, usulan itu berdasarkan jumlah pegawai yang telah pensiun.

Perekrutan CPNS lebih diutamakan untuk mencari pengganti pegawai yang pensiun.

Dikonfirmasi terpisah, Yusri belum memberi penjelasan. Saat dihubungi, Minggu siang, Yusri mengaku sedang rapat dengan Bupati Azis Zaenal.

"Rapat dengan Bupati dulu ya," katanya singkat dan langsung menutup sambungan seluler tanpa menyebut materi pembahasan dalam rapat.

Baca: Bukan Hanya Jalan,70 Jembatan Akan Dibangun di Desa Terisolir Kampar Kiri Hulu

Baca: Ini OST Drama Korea My ID is Gangnam Beauty, Cha Eun Woo ASTRO Nyanyikan Rainbow Falling

Sebelumnya, Sekda Yusri menyatakan, formasi yang disetujui Kemenpan-RB masih tertutup di dalam amplop. Menurut dia, hanya Bupati yang bisa membuka amplop tersebut.

Ia sendiri mengaku belum mendapat bocoran isi amplop. Pihak Kemenpan-RB tidak memberitahu informasi apapun berkaitan formasi CPNS untuk Kampar ketika menyerahkan amplop tersebut pada Rapat Koordinasi antara Kemenpan-RB dengan Pemerintah Daerah se-Indonesia di Jakarta, Kamis (6/9) lalu.

Yusri memiliki firasat jumlah formasi yang disetujui berkurang dari usulan. Ini tidak terlepas dari analisa kemampuan keuangan daerah. "Kalau bertambah, rasanya nggak mungkin lah ya. Kita kaji sesuai dengan kemampuan keuangan daerah kita," ujarnya. (*)

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved